5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran – Seringkali hubungan antara penjualan dan pemasaran tampak satu arah, karena biasanya tugas pemasaran adalah memberikan arahan kepada penjualan.

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran

bigbold – Tetapi hubungan tersebut benar-benar dua arah, karena pemasaran bergantung pada penjualan untuk informasi penting guna membuat keputusan tentang penetapan harga, pengiriman pesan, dan peta jalan produk.

Mengutip marketo, Menerima informasi ini dari penjualan berarti bahwa pemasaran tidak harus menemukannya dengan menghubungi prospek atau melakukan riset primer dan sekunder tambahan, menghemat waktu dan biaya tambahan perusahaan yang berharga. Di bawah ini adalah lima cara agar penjualan dapat membantu pemasaran secara signifikan:

Baca juga : 8 Langkah Untuk Memasarkan Bisnis Anda

1. Informasi pesaing

Baik itu di bidang yang ditentukan dalam CRM atau melalui email, Pemasar menghargai informasi apa pun tentang pesaing yang mungkin Anda dengar dari prospek. Dari peningkatan produk yang akan datang hingga alasan kompetitif Anda mungkin kehilangan penjualan, informasi ini akan membantu pemasar menyesuaikan pesan dan harga untuk mencerminkan apa yang terjadi di pasar. Ini juga akan membantu pemasaran produk memprioritaskan fitur dan fungsi produk di masa mendatang.

2. Alasan tidak terjual

Mirip dengan informasi kompetitif, pemasar membutuhkan informasi tentang mengapa prospek tidak membeli. Ini berarti bahkan ketika penjualan hilang, penting bagi Anda untuk berbicara dengan prospek yang hilang untuk mencari tahu mengapa mereka tidak membeli dari Anda. Memahami perilaku pembelian mereka tidak hanya akan membantu Anda dengan penjualan di masa depan, tetapi akan membantu pemasaran memberikan informasi yang lebih baik kepada prospek dalam membuat keputusan. Ini juga akan membantu pemasar menargetkan mereka yang paling mungkin untuk membeli, memungkinkan mereka mengirimi Anda prospek yang kemungkinan besar akan beralih ke penjualan.

3. Memilih kembali kontak utama

Terkadang pelanggan atau prospek utama akan memilih untuk tidak menerima email karena mereka merasa tidak terkait dengan email tertentu atau karena mereka merasa menerima terlalu banyak email di kotak masuk mereka. Kapan pun Anda menelepon seseorang, penting bagi Anda untuk memeriksa dan melihat apakah mereka telah menyisih dari komunikasi email. Jika sudah, tanyakan apakah Anda dapat mengikutsertakan mereka kembali saat menelepon. Ini akan memungkinkan pemasaran untuk membantu mendukung pesan Anda dengan mengirimkan komunikasi email ke prospek.

4. Data CRM

Meskipun perlu waktu untuk membaca dan mengisi banyak pertanyaan dalam kontak, akun, atau catatan penjualan, bidang dalam sistem CRM telah dibuat karena seseorang menganggap jawabannya berguna. Cobalah untuk seakurat mungkin saat mengisi informasi dan cobalah untuk mengisi sebanyak mungkin bidang yang Anda bisa, meskipun tidak wajib, karena pemasaran akan melakukan segmentasi dan berkomunikasi dengan prospek berdasarkan informasi ini. Seringkali bidang ini mencakup informasi tentang ukuran perusahaan, jumlah karyawan, industri, dan lokasi, yang merupakan kunci dari banyak strategi segmentasi pemasaran.

5. Referensi dan Testimonial

Testimonial membantu prospek memilih vendor. Mereka digunakan di situs web, dalam siaran pers, dan dalam literatur produk. Mengidentifikasi pelanggan untuk membuat testimonial seringkali sulit bagi pemasar, karena mereka tidak selalu berbicara dengan pelanggan setiap hari. Sebaliknya, saat menutup penjualan, tanyakan kepada pembeli apakah mereka akan menjadi referensi atau memberikan testimoni setelah mereka mengimplementasikan produk Anda. Kemudian komunikasikan dengan pemasaran mereka yang mungkin bersedia berbicara dengan baik untuk perusahaan Anda. Pemasaran akan memberi mereka waktu untuk menerapkan dan kemudian menindaklanjuti dengan meminta rekomendasi.

Jika penjualan dapat membantu pemasaran dengan item di atas, pemasaran dapat berterima kasih kepada penjualan dengan menggunakan waktu yang dihemat untuk membuat alat pemberdayaan penjualan tambahan, harga yang lebih kompetitif, dan prospek yang lebih dekat untuk memilih produk Anda .