Jenis – Jenis Marketing Online yang Layak Dicoba

Jenis – Jenis Marketing Online yang Layak Dicoba

Memasarkan barang atau produk via online merupakan aksi paling jitu bagi para seller. Banyak dari mereka yang telah memanfaatkan media internet sebagai keperluan pribadi, khususnya jual beli online. Jika Anda termasuk salah satunya, maka ketahui saja dulu jenis – jenis marketing online pada ulasan ini.

Sengaja kami hadirkan postingan ini agar Anda semakin mapan untuk berkarir dalam dunia niaga online. Dan setelah mengetahui beberapa poin di bawah ini, pastinya eksistensi Anda dalam pasar maya akan semakin melebar.

  1. SEO
    SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. Marketing yang pertama ini adalah jenis pemasaran yang lagi viral sejak beberapa tahun lalu. Banyak sekali pebisnis pemula hingga profesional yang menggunakan lantaran produk mereka sering muncul di layar Google. Baiknya, sistem pemasaran ini lebih menyasar pada skala usia dan tergantung dengan situs yang mereka telusuri. Dipastikan bahwa produk yang Anda jual bakal terlihat oleh seluruh pengguna internet. Tentunya keuntungan tersebut akan bertambah banyak setiap harinya.
  2. SEM
    Jenis marketing yang berikutnya yaitu SEM (Search Engine Marketing). Nyaris sama seperti SEO. Namun SEM lebih menjuru pada produk atau jasa yang mungkin akan Anda tawarkan pada halaman pertama Google Search. Contohnya jika konsumen mencari “Baju Pria”, kemungkinan besar produk Anda akan tiba di halaman tersebut. Dan semua itu tergantung seberapa besar penilaian dari masing – masing pembeli. Uniknya sistem marketing ini lebih menggunakan metode Pay Per Click. Jadi selain produk Anda laku, Anda pun akan mendapatkan keuntungan pasca pengguna internet mengklik produk tersebut.
  3. Media Sosial
    Jenis pemasaran yang saat ini tengah booming ialah Media Sosial. Tak bisa kita pungkiri lagi bahwa penggunaan aplikasi serupa WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram dan lain – lain telah menjadi wadah bagi para penjual. Produk yang kini paling laris yaitu sandang. Jadi Anda tinggal memposting beberapa atau semua produk pada Story atau Status untuk menarik minat para konsumen. Lebih – lebih jika Anda memiliki grup, maka secara tidak langsung produk Anda akan diserbu para konsumen.
  4. Video
    Ragam marketing yang perlu Anda pahami lagi yakni Video. Pastinya Anda sudah mengenal baik tentang YouTube. Ini merupakan kumpulan dari semua jenis video berdurasi singkat hingga lama. Sesekali Anda bikin akun pribadi yang khusus untuk keperluan bisnis. Di dalamnya Anda bisa menunjuk admin sebagai model pakaian atau produk lainnya. Tak lupa pula Anda perlu berteman dengan banyak YouTuber dan pada kolom komentar, sertakan link akun pribadi Anda akan mereka berminat untuk berkunjung pada akun Anda.
  5. Blog
    Dan macam marketing yang paling ujung yaitu Blog. So pasti Anda terlalu sering membaca berita online menggunakan HP. Saat ini banyak muncul Blogger pemula yang bisa dibilang masih asal – asalan dalam membuat konten. Namun Anda juga perlu memiliki Blog dengan tujuan agar semua target pasar Anda melihat deskripsi masing – masing produk yang terjual. Pastinya mereka akan semakin tertarik lantaran semua detail telah diketahui. Maka dari itu segera buat Blog gratisan lalu bagi link tersebut lewat media sosial.
    Selain kelima jenis pemasaran di atas, tentunya masih banyak lagi yang saat ini tengah booming. Seperti halnya Situ Jual Beli Online, Aplikasi Jual Beli Online dan lain – lain. Namun sepertinya Anda sudah mendapatkan wawasan yang cukup luas dalam berbisnis.