Mengenal Kelebihan dan Kelemahan Strategi E-business

Pernahkah Anda mendengar tentang E-business sebelumnya Jika Anda termasuk kaum Millennial, tentu tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Strategi E-business selalu dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran (marketing). Hingga saat ini proses transaksi jual beli online makin meningkat setiap harinya.

Implementasi strategi E-business sangat berguna bagi pihak produsen dalam menjalankan usahanya. Sementara konsumen mendapatkan kepuasan dalam hal pembayaran. Karena mereka tidak perlu membayar dengan uang tunai, melainkan uang elektronik. Di balik semua itu terdapat kelebihan dan kekurangan pada implementasi strategi E-business. Dalam postingan kali ini kami telah memiliki uraian terbaiknya.

Kelebihan Implementasi Strategi E-business
Adanya strategi pemasaran tersebut selalu mengundang hal baik bagi pihak perusahaan. Proses implementasi yang telah dilakukan selama ini mengundang berbagai macam kelebihan. Dan Anda bisa melihatnya secara detail pada uraian di bawah ini, antara lain;

  1. Pangsa pasar akan terus meningkat drastis seiring berjalannya waktu. Sebab beberapa dari mereka akan merekomendasikan hal positif terhadap rekan – rekannya.
  2. Aliran keuntungan atu profit lebih tertata rapi, dalam kata lain semua kondisi kekurangan dan kelebihan lebih mudah terdeteksi. Dan hal ini sangat jauh berbeda dari pada proses bisnis secara konvensional.
  3. Tidak perlu menyediakan modal besar, sebab kondisi keuangan yang diperlukan harus berjalan seimbang dengan produk yang dijual. Selebihnya nilai keuntungan bisa dijadikan modal tambahan untuk memperbesar jaringan usaha.
  4. Bisa memanfaatkan orang lain. Dalam hal ini telah banyak muncul Reseller yang siap menjadi rekan bisnis sejati. Hal tersebut akan memudahkan perusahaan untuk memajukan kualitas produk agar dikenal masyarakat luas.
  5. Selalu tembus target. Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan tidak perlu beriklan untuk memasarkan produk terbarunya. Karena sistem jaringan online yang kini hadir di dalamnya telah menyulap konsumen untuk datang berkali – kali.
  6. Dapat menghemat waktu. Tentunya pihak konsumen dan produsen tidak perlu bertatap muka secara langsung. Sebab keduanya bisa saling bertransaksi melalui jaringan internet.
  7. Akses komunikasi lebih lancar. Kemunculan berbagai macam aplikasi internet saat ini memudahkan para perusahaan untuk menarik perhatian sejumlah konsumen. Karenanya tak kan pernah ada kekecewaan antar keduanya.

Kekurangan Implementasi Strategi E-business
Di balik adanya kelebihan dari pada strategi E-business, juga ada kekurangan pada implementasi tersebut. Dimana beberapa hal tersebut telah kami ungkap melalui uraian berikut ini, di antaranya;

  1. Kerap terjadi penipuan. Sudah banyak contoh dimana para konsumen bahkan mungkin pihak produsen melakukan tindakan kriminal. Sebab transaksi yang dilakukan hanya melalui jalur online. Contohnya konsumen yang sudah melakukan pelunasan tidak mendapatkan barang yang diinginkan. Sementara produsen yang nakal malah mengirim barang yang tidak sesuai dengan pesanan.
  2. Mudah diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Memanfaatkan media online sebetulnya mengundang resiko besar. Sebab hingga kini banyak ahli komputer yang mendapatkan uang dengan cara mudah tetapi curang. Banyak perusahaan agen judi online yang menjadi incaran para peretas karena menyimpan banyak informasi bank dan data diri pribadi. Mereka bisa meretas semua informasi untuk dan membuatnya hancur.
  3. Kehilangan partnerisasi dalam jangka panjang. Kasus penipuan atau ketidakpuasan dalam bertransaksi akan merugikan pihak perusahaan. Jelas sekali bahwa itu merupakan resiko terbesar yang pernah ada dalam sejarah marketing.

Seperti itulah ragam manfaat, kelebihan dan kekurangan implementasi strategi E-business. Dalam urusan bisnis, teknologi internet merupakan hal yang paling fenomenal dalam urusan marketing. Namun pihak perusahan harus siap jika terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Cara Memulai Bisnis Kue
Bisnis

Cara Memulai Bisnis Kue

Cara Memulai Bisnis Kue – Dari pesta ulang tahun hingga pernikahan dan acara khusus lainnya, kue merupakan bagian integral dari banyak perayaan. Inovasi industri telah memungkinkan konsumen untuk mewujudkan impian pembuat manisan mereka dan memungkinkan pembuat roti menjadi lebih imajinatif dengan kreasi mereka.

Cara Memulai Bisnis Kue

bigbold – Bergantung pada rencana bisnis dan tujuan keseluruhan pengusaha, bisnis kue dapat disusun dengan beberapa cara berbeda. Banyak pemilik bisnis melayani seluruh komunitas, sambil menargetkan niche pasar tertentu, berdasarkan kekuatan kue dan kebutuhan publik mereka.

Melansir howtostartanllc, Kami telah menyusun panduan sederhana ini untuk memulai bisnis kue Anda. Langkah-langkah ini akan memastikan bahwa bisnis baru Anda direncanakan dengan baik, terdaftar dengan benar dan sesuai dengan hukum.

Baca juga : Panduan Lengkap Memulai Bisnis Real Estat di Tahun 2021

1. Rencanakan bisnis Anda

Sebuah rencana yang jelas sangat penting untuk sukses sebagai seorang pengusaha. Ini akan membantu Anda memetakan secara spesifik bisnis Anda dan menemukan beberapa hal yang tidak diketahui. Berikut beberapa hal penting untuk dipertimbangkan:

– Berapa biaya modal dan biaya berkelanjutan? – Siapa target pasarnya? – Berapa banyak Anda dapat menagih pelanggan? – Apa yang akan Anda beri nama bisnis Anda?

Untungnya kami telah melakukan banyak penelitian ini untuk Anda.

2. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka usaha kue?

Seperti disebutkan, banyak pembuat roti pemula mulai memanggang di dapur rumah mereka. Meskipun pendekatan ini dapat membatasi, tergantung pada ukuran dapur Anda, ini secara signifikan mengurangi biaya awal. Banyak pembuat kue rumahan melaporkan investasi awal serendah $1.000. Anggaran untuk hal-hal berikut saat menentukan berapa banyak modal yang Anda butuhkan:

  • – Lisensi – Biaya bervariasi, tergantung pada persyaratan Departemen Kesehatan negara bagian Anda. Biaya mulai dari $50 hingga $400.
  • – Asuransi – Carilah nasihat dari seorang profesional mengenai jenis pertanggungan yang Anda butuhkan. Premi polis bervariasi tergantung pada spesifikasi organisasi Anda.
  • – Perlengkapan pembuat roti dan alat dekorasi- Gunakan waktu yang Anda habiskan untuk bekerja dengan pembuat roti lain untuk mengidentifikasi persediaan dan merek apa yang paling cocok untuk Anda. Setelah Anda memiliki pendapatan untuk diinvestasikan kembali, mixer dan oven kelas profesional kemungkinan adalah sesuatu yang ingin Anda pertimbangkan.
  • – Bahan – Untuk memastikan kualitas, bahan dibeli sesuai kebutuhan. Investasi bahan awal Anda kemungkinan besar tidak akan melebihi $150.
  • – Kulkas – Kulkas yang didedikasikan untuk kebutuhan memanggang Anda akan membantu menjaga bahan-bahan agar tidak terkontaminasi dan memastikan lemari es pribadi Anda tidak dipenuhi dengan makanan yang dipanggang. Anda dapat membeli yang bekas dengan harga mulai dari $200.
  • – Rak – Di antara bahan dan alat pemanggang, Anda akan memiliki banyak barang untuk disimpan. Sebuah lemari dapat dibeli baru seharga $100 dan akan menghemat banyak sakit kepala dalam jangka panjang.
  • – Materi pemasaran – Meskipun Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk itu, kemasan Anda adalah bagian dari merek Anda seperti halnya kue itu sendiri. Investasi awal sekitar $300 seharusnya cukup untuk pengemasan. Strategi pemasaran awal Anda juga harus mencakup iklan yang ditempatkan dengan baik, materi cetak, dan kartu nama.
  • – Situs web – Situs web Anda harus sederhana dan bersih, menawarkan informasi yang cukup kepada klien potensial tentang keahlian Anda untuk menarik mereka masuk. Situs web dapat dibuat secara gratis, dengan biaya hosting standar yang dikeluarkan setelah ditayangkan.

3. Berapa biaya berkelanjutan untuk bisnis kue?

Selain biaya overhead standar, pengeluaran berkelanjutan Anda akan cukup minimal. Lisensi operasi dan asuransi Anda akan diperbarui setiap tahun dan dapat membuat Anda mundur dari $700 hingga $1,500. Bahan kue, kemasan, dan barang promosi akan menghabiskan sebagian besar anggaran Anda. Biaya ini berfluktuasi, tergantung pada seberapa sibuk Anda pada bulan tertentu. Pemeliharaan dan perbaikan rutin pada peralatan Anda akan membatasi biaya yang terkait dengan penggantian barang yang rusak. Jika Anda menawarkan pengiriman, Anda juga perlu menganggarkan bahan bakar, biaya yang terkait dengan kendaraan, dan premi asuransi yang lebih tinggi.

4. Siapa target pasarnya?

Ketika mengembangkan rencana bisnis Anda, Anda akan ingin mengidentifikasi target pasar Anda. Teliti pembuat roti lain di area tersebut dan identifikasi kebutuhan masyarakat yang tidak terpenuhi. Apakah ada niche yang menarik bagi Anda? Kue organik, produk vegan, dan pilihan bebas gluten adalah niche yang mungkin ingin Anda jelajahi. Apakah Anda ingin berspesialisasi dalam kue pernikahan atau apakah ini niche yang ingin Anda hindari sama sekali? Setelah Anda mengidentifikasi aspek bisnis yang paling menarik bagi Anda, Anda dapat mulai membangun persona pembeli dan menargetkan mereka dalam upaya pemasaran.

5. Bagaimana bisnis kue menghasilkan uang?

Baik Anda membuka lokasi ritel atau hanya fokus pada pesanan khusus, pendapatan bisnis kue Anda akan dihasilkan dari penjualan setiap kue. Setiap kreasi akan memiliki harga khusus, berdasarkan berbagai faktor.

6. Berapa banyak Anda dapat menagih pelanggan?

Biaya bahan hanyalah sebagian kecil dari apa yang pelanggan bayar. Keterampilan memanggang dan mendekorasi, serta waktu Anda, harus selalu dipertimbangkan saat menetapkan harga. Jangan menjual diri Anda pendek. Pertimbangkan dengan cermat waktu yang dibutuhkan setiap proyek dan harga yang sesuai.

7. Berapa keuntungan yang bisa dihasilkan oleh bisnis kue?

Bisnis kue menawarkan peluang untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan, terutama ketika reputasi Anda di komunitas berkembang. Ini adalah industri di mana orang sangat bergantung pada informasi dari mulut ke mulut, jadi disarankan agar Anda mempertimbangkan jaring pengaman di rekening bank Anda sebelum memulai usaha bisnis ini.

Pembuat roti yang memilih untuk tetap kecil, dengan hanya satu lokasi, melaporkan keuntungan sebesar $41.000 hingga lebih dari $65.000. Mereka yang memilih untuk bercabang dan memperluas lebih lanjut melaporkan keuntungan mulai dari enam angka hingga lebih dari satu juta. Pendapatan secara langsung terkait dengan visi Anda untuk bisnis dan dorongan untuk mencapai tujuan tersebut.

8. Bagaimana Anda bisa membuat bisnis Anda lebih menguntungkan?

Menerapkan strategi berikut dapat membantu meningkatkan keuntungan:

– Ajarkan kelas membuat kue, di mana siswa belajar segalanya mulai dari memanggang hingga mendekorasi. Berhati-hatilah untuk tidak memberikan terlalu banyak rahasia dagang.

– Pertimbangkan untuk menawarkan makanan panggang tambahan, seperti kue mangkuk, kue kering, dan pai. Jika Anda memiliki etalase, gabungkan barang-barang ini dengan kopi berkualitas dan Anda bisa memiliki resep sukses yang sebenarnya.

– Carilah kemitraan dengan hotel dan restoran kelas atas di daerah tersebut. Bergantung pada kekuatan, waktu, dan tujuan keseluruhan Anda, Anda bisa menjadi satu-satunya kontributor mereka untuk makanan penutup, atau menawarkan dukungan untuk acara besar saja.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Servis & Perbaikan Video Game

9. Apa yang akan Anda beri nama bisnis Anda?

Memilih nama yang tepat itu penting dan menantang. Jika Anda belum memiliki nama, kunjungi panduan Cara Memberi Nama Bisnis kami atau dapatkan bantuan brainstorming nama dengan Pembuat Nama Bisnis Kue kami. Jika Anda menjalankan kepemilikan tunggal , Anda mungkin ingin beroperasi dengan nama bisnis selain nama Anda sendiri. Kunjungi panduan DBA kami untuk mempelajari lebih lanjut.

Saat mendaftarkan nama bisnis , sebaiknya teliti nama bisnis Anda dengan memeriksa:

– Catatan bisnis negara bagian Anda – Catatan merek dagang federal dan negara bagian – Platform media sosial – Ketersediaan domain web .

Sangat penting untuk mengamankan nama domain Anda sebelum orang lain melakukannya.

Panduan Lengkap Memulai Bisnis Real Estat di Tahun 2021
Bisnis

Panduan Lengkap Memulai Bisnis Real Estat di Tahun 2021

Panduan Lengkap Memulai Bisnis Real Estat di Tahun 2021 – Real estat sudah matang dengan peluang bagi mereka yang mau bekerja di dalamnya. Apakah Anda sedang mencari untuk menggantikan karir Anda saat ini, membangun kekayaan, menambah penghasilan Anda, atau membantu mendukung pensiun Anda , memulai bisnis real estat bisa menjadi cara yang bagus untuk mencapai tujuan Anda.

Panduan Lengkap Memulai Bisnis Real Estat di Tahun 2021

bigbold – Memulai dan menjalankan bisnis real estat tidak mudah, tetapi jika Anda fokus, berdedikasi, dan mau bekerja, itu akan membuahkan hasil.

Melansir millionacres, Baik Anda sedang bersiap dan mendidik diri sendiri tentang prosesnya atau siap untuk terjun sekarang, panduan ini akan membantu Anda memahami cara memulai bisnis real estat, termasuk biaya dan langkah-langkahnya, serta ide untuk berbagai jenis real estat. bisnis yang bisa Anda kejar.

Baca juga : 5 Tips Memulai Bisnis Mainan yang Menguntungkan

1. Pilih profesi yang tepat untuk Anda

Ada sejumlah karir real estat yang berbeda yang dapat Anda kejar di industri real estat. Anda dapat memiliki perusahaan real estat yang berfokus pada investasi real estat atau manajemen properti , atau Anda dapat menjadi pialang real estat atau agen real estat . Jenis bisnis yang Anda pilih akan menentukan apakah Anda memerlukan lisensi real estat untuk beroperasi atau Anda cukup membuat perseroan terbatas real estat (LLC) dan mulai bekerja.

Pikirkan tentang siapa Anda sebagai individu, apa kekuatan dan kelemahan Anda, dan bisnis apa yang paling sesuai dengan sifat-sifat itu. Jika Anda seorang penjual yang hebat dan senang berbicara dengan orang lain, menjadi agen atau broker real estat mungkin cocok.

Jika Anda memiliki keterampilan manajerial yang kuat, sangat terorganisir, atau berorientasi pada detail, menjadi manajer properti mungkin cocok. Jika Anda menikmati angka-angka atau negosiasi atau memiliki pandangan yang baik untuk perbaikan, menjadi investor real estat mungkin merupakan cara yang tepat. Pelajari apa yang terlibat dalam setiap karier real estat sebelum mengembangkan rencana tindakan.

2. Tetapkan rencana

Setelah Anda memutuskan jalan terbaik untuk Anda, kembangkan sebuah rencana. Pikirkan tentang apa yang dibutuhkan untuk memulai karir atau bisnis itu. Menjadi agen real estat atau pialang real estat mungkin mengharuskan Anda menghadiri sekolah atau lulus ujian untuk mendapatkan lisensi. Orang lain mungkin mengizinkan Anda untuk segera memulai hanya dengan rencana bisnis real estat . Tentukan apa yang dibutuhkan untuk membuat Anda melangkah dan rencanakan apa yang ingin Anda capai atau lakukan dengan bisnis Anda.

Jika Anda ingin fokus membeli properti investasi, putuskan apakah Anda akan fokus pada real estat komersial , properti sewa residensial , fix and flips , grosir , atau catatan hipotek . Identifikasi di mana Anda akan mencari klien potensial atau prospek properti investasi dan seperti apa kondisinya di pasar target Anda.

Membangun bisnis Anda dengan membuat LLC agak mudah dan murah, dengan biaya rata-rata $ 132 untuk membuatnya. Tapi setelah Anda memulai bisnis Anda, ada biaya lain yang akan dikeluarkan yang bisa bertambah dengan cepat. Pertimbangkan dari mana pendanaan untuk bisnis Anda berasal dan berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk mulai mencapai tujuan bisnis Anda.

Tentukan biaya bisnis Anda, yang mungkin termasuk:

– ruang kantor.
– Layanan telepon.
– Desain situs web atau hosting.
– Pemasaran.
– Lisensi untuk menjalankan bisnis Anda secara legal di kota atau kabupaten Anda.
– Perangkat lunak atau program online.
– Peralatan bisnis.

Menulis rencana bisnis formal membantu memastikan Anda telah memikirkan semua detailnya, dan sebagai bonus, itu dapat digunakan untuk menyajikan kepada calon pemberi pinjaman atau mitra jika Anda mencari pembiayaan.

3. Buat perusahaan Anda

Langkah selanjutnya dalam membangun bisnis real estat adalah menciptakan perusahaan Anda. Jika Anda memilih jalur untuk menjadi Realtor atau broker, ini berarti Anda akan menemukan broker untuk bekerja sama setelah mendapatkan lisensi Anda. Anda dapat memilih pialang real estat lokal yang lebih kecil atau pialang nasional yang lebih besar.

Pada akhirnya, pilih broker yang menawarkan dukungan dan bimbingan untuk agen baru, yang dapat memberikan bimbingan sepanjang tahun pertama Anda — yang bisa jadi sulit, terutama jika Anda memiliki latar belakang yang terbatas di bidang real estat.

Jika Anda memilih jalan untuk menjadi investor real estat atau manajer properti, Anda pasti ingin mendirikan perusahaan Anda. Ada beberapa struktur entitas berbeda yang dapat Anda pilih, masing-masing menawarkan perlakuan pajak preferensial tertentu berdasarkan jenis bisnis yang akan Anda jalankan di entitas tersebut.

Anda disarankan untuk berbicara dengan profesional berlisensi yang berpengalaman, seperti pengacara atau akuntan hukum real estat dan kontrak, tentang struktur mana yang terbaik untuk Anda, terutama jika Anda menggunakan entitas tersebut sebagai perusahaan induk real estat.

Anda dapat mendaftarkan perusahaan itu sendiri di Divisi Korporasi negara bagian Anda atau menyewa profesional yang sama untuk melakukannya untuk Anda dengan biaya tertentu. Anda harus tahu:

– Alamat bisnis, yang dapat berupa PO Box, alamat rumah, atau ruang kantor.
– Nama perusahaan Anda.
– Anggota pengelola atau pengelola pengelola (judul akan bervariasi berdasarkan struktur entitas Anda).

Pilih nama bisnis yang dengan jelas memberi tahu klien apa yang dilakukan perusahaan Anda sambil mempresentasikan perusahaan Anda secara profesional. Anda juga harus memeriksa dengan registri negara Anda untuk memastikan nama tersebut tidak terdaftar untuk orang lain. Setelah ditetapkan, mintalah nomor identifikasi pemberi kerja (EIN) dari IRS sehingga Anda dapat mengajukan pajak untuk perusahaan setiap tahun dan melakukan transaksi hanya dari akun bisnis Anda.

4. Laksanakan rencana Anda

Di sinilah sebagian besar kerja keras berperan. Di situlah Anda menerapkan rencana Anda, termasuk:

– Membuka rekening bank.
– Membuat situs web profesional.
– Mendapatkan nomor telepon bisnis dan alamat email.
– Memasarkan layanan atau bisnis Anda.
– Mengorganisir dan memelihara lead.
– Menjalankan bisnis.

5. Buka rekening bank

Jika Anda akan mendapatkan penghasilan sebagai perusahaan, bukan sebagai individu, Anda harus membuka rekening giro bisnis. Anda dapat melakukan ini di cabang lokal tempat Anda melakukan bank secara pribadi atau memilih bank terpisah yang berspesialisasi dalam perbankan bisnis.

Berbelanjalah, karena setiap bank mengenakan biaya yang berbeda dan menawarkan layanan yang berbeda. Bank akan meminta nama bisnis Anda, EIN bisnis Anda, dan semua manajer atau anggota perusahaan yang terdaftar untuk hadir atau dapat pergi ke cabang terdekat untuk menandatangani dokumen.

6. Buat situs web profesional

Jika Anda memilih jalur untuk menjadi agen, kecil kemungkinan Anda memerlukan situs web Anda sendiri. Pialang Anda harus memberikan alamat email profesional, ekstensi, dan halaman unggulan di situs web mereka. Untuk semua bisnis lain, sangat penting bagi Anda untuk membuat situs web profesional.

Anda dapat menyewa perancang situs web untuk membuat halaman untuk Anda dengan beberapa ribu dolar, atau jika Anda paham teknologi atau merasa seperti Anda adalah pembelajar yang cepat, Anda dapat menangani pembuatan situs web Anda sendiri. Ada beberapa alat situs web seret dan lepas gratis yang tersedia untuk membantu orang tanpa latar belakang desain situs web membuat situs mereka sendiri secara gratis atau dengan biaya rendah.

Terlepas dari arah mana Anda pergi, pastikan situs web Anda terlihat profesional, menjelaskan apa yang Anda lakukan, siapa yang Anda bantu, dan alasan untuk bekerja dengan Anda dibandingkan pesaing. Situs harus menarik secara visual dan, di beberapa lokasi, memberikan informasi kontak Anda atau metode untuk menghubungi Anda.

Untuk setiap klien target, banyak bisnis investasi real estat memiliki beberapa situs web atau halaman arahan, yang digunakan sebagai formulir pengambilan prospek. Meskipun mungkin tidak diperlukan untuk bisnis spesifik Anda, lihat berbagai perangkat lunak dan program situs web yang memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

7. Dapatkan nomor telepon bisnis dan alamat email

Setelah situs web Anda dibuat, Anda pasti ingin mendapatkan nomor telepon bisnis dan alamat email profesional. Google menawarkan nomor Google Voice gratis yang memungkinkan Anda memiliki nomor bisnis mapan yang meneruskan panggilan langsung ke ponsel Anda.

Mereka juga menawarkan layanan email jika Anda memiliki nama domain, memungkinkan Anda membuat alamat email yang dipersonalisasi seperti namaanda@perusahaananda.com atau info@namaperusahaananda.com. Anda juga dapat membeli layanan email langsung dari perusahaan tempat Anda membeli nama domain.

Memiliki nomor bisnis dan alamat email khusus menambah kredibilitas Anda dan akan membuat calon klien merasa seperti mereka bekerja dengan perusahaan profesional. Jika Anda memerlukan banyak saluran, ada layanan telepon lain yang dapat Anda gunakan untuk nomor telepon Anda yang akan menambah biaya operasional bulanan Anda.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk mendaftarkan bisnis Anda di Google, terutama jika Anda menawarkan layanan real estat profesional untuk pasar tertentu — meskipun ini tidak diperlukan jika Anda berencana untuk berinvestasi secara nasional atau jika ditemukan di Google Maps tidak akan membantu Anda mendatangkan klien baru.

8. Pasar

Langkah selanjutnya adalah memasarkan layanan Anda. Memiliki rencana pemasaran yang mapan sejak awal adalah kuncinya. Ini dapat mencakup menghadiri acara jejaring atau perdagangan, berbagi layanan Anda di media sosial, membuat kampanye pemasaran email berbayar , menjalankan iklan online, atau kombinasi dari metode ini. Tapi sangat penting Anda memasarkan layanan Anda.

Sebaiknya siapkan beberapa ide pemasaran dan kampanye sehingga Anda dapat menemukan cara inovatif untuk menjangkau pelanggan atau klien baru. Lagi pula, Anda tidak akan pernah mendapatkan penjualan potensial jika Anda tidak memasarkan layanan Anda kepada klien potensial.

9. Mengatur dan memelihara lead

Setelah Anda menetapkan rencana pemasaran real estat Anda, Anda harus mendapatkan prospek klien: orang-orang yang berpotensi tertarik untuk menjual properti mereka atau mungkin mempekerjakan Anda untuk mendaftarkan atau mengelola properti mereka untuk mereka. Memiliki sistem untuk mengatur informasi kontak mereka dan informasi terkait lainnya yang berkaitan dengan mereka sebagai kesepakatan potensial.

Anda dapat menggunakan program manajemen hubungan pelanggan (CRM) formal atau menyimpan informasi ini dalam spreadsheet di komputer Anda. Namun, semakin terorganisir Anda dengan calon klien dan prospek, semakin baik sistem Anda seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Penting juga untuk dicatat bahwa kecil kemungkinan Anda akan mengonversi klien Anda pada sentuhan atau interaksi pertama. Sebagian besar penjualan membutuhkan banyak interaksi untuk menjadi penjualan. Jangan menyerah pada petunjuk jika tidak segera dikonversi. Lanjutkan untuk menindaklanjuti, kirim lebih banyak email atau surat pemasaran, dan lakukan lebih banyak panggilan dari waktu ke waktu.

Baca juga : Panduan Utama untuk Membuat Rencana Bisnis Real Estat

10. Buat kesepakatan

Dari sana, tugas Anda selanjutnya adalah terus membuat kesepakatan terjadi. Baik Anda mendaftarkan properti atau membantu mereka membeli rumah pertama atau properti investasi, mengelola persewaan keluarga tunggal atau kompleks apartemen, atau membeli atau membangun properti investasi Anda sendiri, bisnis Anda hanya memperoleh penghasilan saat Anda mengonversi calon klien menjadi kesepakatan yang sebenarnya.

Di sinilah sebagian besar pekerjaan berlangsung, terutama setelah perusahaan Anda berdiri. Ini adalah siklus pemasaran yang berulang-ulang, menangkap dan memelihara prospek, dan melakukan transaksi.

11. Berapa biaya untuk memulai bisnis properti?

Tidak ada angka sempurna untuk berapa biaya untuk memulai bisnis real estat. Jenis bisnis yang Anda kejar dan keadaan tempat perusahaan Anda akan beroperasi akan menentukan biaya di muka. Merupakan ide bagus untuk memiliki dana mulai dari $5.000 hingga $10.000 untuk membantu mendirikan perusahaan, mendapatkan pelatihan yang diperlukan, berbicara dengan profesional yang tepat, mengajukan atau membuat dokumen yang tepat, dan menjalankan rencana pemasaran Anda.

Meskipun harganya bisa jauh lebih mahal — atau sedikit lebih murah — ini adalah jumlah yang aman untuk disisihkan untuk membantu Anda memulai.
Bisnis real estat bisa menjadi hebat tetapi tidak untuk semua orang

Menjadi pemilik bisnis bukan untuk semua orang. Dibutuhkan banyak pekerjaan untuk tidak hanya membangun tetapi juga mengoperasikan dan mempertahankan bisnis real estat yang sukses. Di luar pekerjaan yang dijelaskan di atas, Anda harus menyimpan file dan catatan bisnis yang Anda jalankan, mengikuti catatan pembukuan, pajak file, dan memelihara dokumen entitas Anda, seperti risalah tahunan LLC.

Meskipun sebagian besar pekerjaan ini dapat dialihdayakan seiring pertumbuhan bisnis Anda, cukup umum bagi wirausahawan atau pemilik bisnis baru untuk melakukan sebagian besar pekerjaan sendiri untuk membantu menghemat biaya saat mereka mulai mapan.

Siklus ekonomi, persaingan atau teknologi baru, dan faktor lainnya dapat berdampak negatif atau positif terhadap bisnis Anda. Meskipun Anda mungkin memulai perusahaan Anda dalam waktu yang sedang booming, pastikan Anda mengikuti praktik terbaik untuk memastikan bisnis Anda akan terus berkembang dan beroperasi dengan sukses jika kondisinya berubah.

Selalu pertahankan visi jangka panjang bisnis Anda dan pastikan Anda merasa nyaman tidak hanya melakukan pekerjaan tetapi juga mempertaruhkan uang yang Anda masukkan ke dalamnya. Meskipun tidak ada orang yang terjun ke bisnis berharap kehilangan uang dan gagal, selalu ada kemungkinan itu tidak akan berhasil.

5 Tips Memulai Bisnis Mainan yang Menguntungkan
Bisnis

5 Tips Memulai Bisnis Mainan yang Menguntungkan

5 Tips Memulai Bisnis Mainan yang Menguntungkan – Tahukah Anda bahwa industri mainan menyumbang pendapatan tahunan $28 miliar pada tahun 2018? Selain menghasilkan miliaran dolar, industri mainan juga menciptakan produk paling inovatif yang pernah ada di pasaran. Bangkrutnya Toys ‘R’ Us membuka peluang bisnis bagi para pengusaha yang ingin terjun ke industri mainan dan mengambil alih pasar. Tetapi memulai bisnis yang menguntungkan membutuhkan waktu, tenaga, dan modal yang cukup.

5 Tips Memulai Bisnis Mainan yang Menguntungkan

bigbold – Berikut adalah beberapa tips tentang cara memulai bisnis mainan yang sukses:

1. Pinjaman Bisnis Mainan

Melanssir smbcompass, Akan sangat menantang bagi Anda untuk memulai dan menjalankan bisnis mainan yang menguntungkan jika Anda tidak memiliki sumber daya keuangan yang cukup. Bagaimana Anda bisa bekerja dengan talenta terbaik jika Anda tidak mampu mempekerjakan mereka? Bagaimana Anda bisa menagih pemasok Anda dan menjaga transparansi jika Anda tidak punya uang untuk menerapkan strategi inovatif? Sebelum Anda memikirkan bagaimana Anda dapat menjalankan bisnis mainan Anda secara efektif, ada baiknya jika Anda memulai dengan mengamankan pinjaman bisnis mainan terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Minuman

Sebelum memulai bisnis Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki modal kerja yang cukup. Banyak pengusaha membuat kesalahan dengan meremehkan biaya overhead, menyebabkan mereka menjadi negatif. Memiliki motivasi untuk memulai bisnis mainan dan ingin mendapatkan keuntungan bukanlah alasan yang cukup bagi Anda untuk terjun ke kancah bisnis. Ingatlah bahwa mengelola bisnis memerlukan upaya jangka panjang – dan tidak memiliki cukup uang untuk membayar semua kebutuhan bisnis Anda biasanya dapat mengakibatkan kebangkrutan.

Anda dapat menghindari arah ini dengan mengamankan pinjaman bisnis mainan terlebih dahulu. Dengan mengambil pinjaman bisnis mainan, Anda akan memiliki dana yang Anda butuhkan untuk menutupi biaya operasional, membeli peralatan, membeli inventaris, memasarkan bisnis Anda, dan banyak lagi.

2. Teliti Pasar Anda

Sangat penting Anda meneliti semuanya sebelum memulai bisnis baru . Pengetahuan adalah kekuatan dalam menjalankan bisnis mainan. Memiliki informasi yang memadai dan diteliti dengan baik akan sangat memudahkan Anda untuk menentukan apa yang diinginkan pelanggan Anda, dan bagaimana Anda dapat bertahan dari persaingan. Di sisi lain, terjun ke industri tanpa semua informasi ini dapat membuat usaha Anda sia-sia.

Agar berhasil, Anda perlu memahami pasar, audiens target Anda, tren terkini di industri mainan, apa yang diinginkan pelanggan Anda, dan banyak lagi. Ini berarti Anda harus menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk melakukan penelitian menyeluruh dan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang arena bisnis. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah bagi Anda untuk menemukan strategi yang dapat membantu Anda menjadi sukses dalam bisnis.

3. Berinovasi

Bisnis mainan bergerak cepat, yang berarti pelanggan Anda akan menginginkan hal yang berbeda seiring berjalannya waktu. Jika Anda ingin beradaptasi dengan tuntutan mereka, sebaiknya Anda belajar kapan dan bagaimana berinovasi. Ada dua cara bagaimana mengembangkan ide-ide baru untuk perusahaan Anda: 100% orisinalitas dan mengubah ide yang sudah ada dengan tujuan menjadikannya lebih baik. Anda mungkin berpikir bahwa ide yang sepenuhnya orisinal akan lebih baik, tetapi sebenarnya sebaliknya.

Kecuali ada permintaan atau kebutuhan, ada kemungkinan besar bahwa menciptakan penemuan yang sama sekali baru tidak akan berhasil secara komersial. Ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat melakukannya. Mereka adalah tema, konsep, permintaan, pola bermain, dan banyak lagi. Bahkan, meningkatkan ide yang sudah mapan terbukti lebih layak.

4. Buatlah Menyenangkan!

Jika Anda ingin mainan Anda laku, mainan itu harus menyenangkan. Saat Anda mencari mainan untuk dijual atau dibuat, pertimbangkan dengan cermat faktor kesenangan di balik setiap produk. Membuat mainan ‘menyenangkan’ mungkin tampak jelas, tetapi ada mainan yang mendidik atau bermanfaat tetapi tidak menyenangkan. Mainan yang menyenangkan akan laris karena lebih menarik bagi anak-anak dan bahkan orang-orang dari segala usia.

5. Temukan Niche Anda

Industri mainan sedang booming, dan ini hanya bisa berarti dua hal bagi pengecer mainan independen: tersesat di pasar yang sangat padat atau menonjol di antara persaingan. Setiap pengusaha menginginkan yang terakhir, itulah sebabnya penting untuk mengetahui apa yang diperlukan untuk berhasil di pasar yang Anda pilih.

Pengecer seperti Walmart, Amazon, dan toko online lainnya tidak memiliki masalah dengan harga mainan yang terlalu rendah, sehingga mempersulit pengecer mainan independen untuk bersaing. Menemukan ceruk pasar memungkinkan Anda menargetkan kelompok pelanggan tertentu dan memenuhi kebutuhan dan preferensi mereka.
Pinjaman Bisnis Mainan untuk Perusahaan Startup Anda

Dengan pesaing besar seperti Walmart dan Target, pengecer mainan independen sulit berkembang di pasar yang kompetitif. Mereka perlu meningkatkan permainan mereka dan menawarkan mainan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Cara Memulai Bisnis Minuman
Bisnis

Cara Memulai Bisnis Minuman

Cara Memulai Bisnis Minuman – Punya ide bisnis hebat untuk merek minuman baru yang hebat? Baca panduan langkah demi langkah ini yang mencakup semua dasar untuk memulai bisnis minuman.

Cara Memulai Bisnis Minuman

Apa saja peluang bisnis minuman yang ada?

bigbold – Pasar minuman Inggris memiliki banyak pemain mapan, tetapi bukan berarti pasar itu kebal terhadap inovasi dan perubahan, itulah sebabnya ada peluang besar yang bisa didapat jika Anda ingin memulai merek minuman. Faktanya, banyak bisnis baru-baru ini diluncurkan dengan model bisnis yang unik, pendekatan baru, dan beberapa ide gila untuk minuman yang akan mengubah cara kita melihat sektor ini.

Melansir startups, Ambil contoh pengembang minuman perintis Brainwave Drinks Ltd. Didirikan oleh Richard Baister, bernama Young Gun pada tahun 2012 sebagai pencipta merek minuman pembakar kalori SUMO Drinks, Brainwave Drinks memiliki dua penawaran berbeda: Brainwave ; diklaim sebagai minuman pertama di dunia untuk memerangi penurunan kognitif dan ProWater ; merek air berprotein tinggi.

Baca juga : Tips Bisnis Biji-bijian, Kacang-kacangan, dan Minyak Sayur Eropa

Namun, bisnis minuman Anda tidak harus berada di ujung tombak sains untuk menonjol seperti yang ditunjukkan oleh finalis Startups Awards 2016 Pinkster Gin . Pinkster adalah merek gin artisan yang dibuat dengan raspberry Inggris untuk memberikan warna dan rasa merah muda yang unik. Pendiri Pinkster Gin, Will Holt, menjelaskan: “Lebih dari 95% gin tradisional jelas. Milik kami berwarna merah muda karena diproduksi dengan raspberry segar. Pendekatan yang mengganggu dan branding yang unik ini telah membuat kami menonjol di pasar yang sangat kompetitif”.

Atau, seperti dalam kasus Ken Graham, pendiri Soda Folk, mungkin Anda meluncurkan bisnis minuman yang terinspirasi oleh perjalanan. Graham memulai bisnisnya untuk cita rasa rumah: “Jika Anda dapat menemukan “masalah” untuk dipecahkan dalam bisnis, maka Anda mungkin cocok untuk menjadi pengusaha minuman. Dalam kasus saya, saya tidak dapat menemukan root beer gaya Amerika yang baik ketika saya pindah ke London dari AS, masalah yang berhasil saya pecahkan dengan memulai Soda Folk”.

Pasar minuman “sangat kompetitif” memperingatkan pendiri Virtue Energy Water Rahi Daneshmand. Rangkaian minuman “energi positif” miliknya tidak mengandung gula, kalori, dan pemanis dan hanya menggunakan sumber energi alami dari yerba mate, guarana, dan ginseng.

Daneshmand menambahkan bahwa meskipun “akan melibatkan banyak ketekunan dan tekad untuk menerobos” ke dalam sektor minuman, “bisnis minuman cocok untuk siapa saja yang bersemangat untuk menciptakan minuman baru dan meningkatkan gaya hidup konsumen melalui pengembangan merek mereka”. Jika ini terdengar seperti Anda, baca terus untuk mengetahui cara membuat rencana bisnis yang sempurna untuk merek minuman Anda…

1. Apa yang harus Anda sertakan dalam rencana bisnis minuman?

Seperti halnya bisnis apa pun, meluangkan waktu untuk membuat rencana bisnis menyeluruh yang merinci segala sesuatu mulai dari ambisi Anda hingga keuangan dan strategi pemasaran Anda, akan memberi Anda manfaat yang baik untuk berhasil. Unduh template rencana bisnis gratis Anda di sini .

COO Brainwave Nik Hrstic menawarkan daftar periksa apa yang harus disertakan dalam rencana bisnis Anda:

– Mulailah dengan “visi untuk bisnis”- “[Rencana bisnis Anda harus menjadi] dokumen hidup dan relevan yang digunakan manajemen untuk mengukur diri mereka sendiri – dan [harus] diperbarui untuk mempertimbangkan kinerja aktual dan kondisi pasar”

– Anda juga harus menyertakan profil tim manajemen Anda, dengan “kredensial dan sejarah mereka di sektor ini dan empati mereka dengan produk yang dijual”

– Jika Anda berniat untuk mengembangkan bisnis Anda dengan sukses maka pendanaan sangat penting; rencana bisnis yang realistis adalah alat yang baik untuk menarik investor. Hrstic mengatakan itu tidak cukup untuk memasukkan pendapatan penjualan, margin, laba rugi dan neraca Anda setidaknya selama tiga sampai lima tahun. Sebaliknya, hal yang paling penting untuk dijelaskan adalah “bagaimana angka-angka ini akan dicapai secara rinci – karena pemberi pinjaman bank atau investor individu akan meminta pertanggungjawaban manajemen”.

Hrstic menyarankan agar Anda juga menyertakan: “Jalur produk, penjualan & pemasaran, operasi, dan segala sesuatu yang terjadi dalam siklus antara pemesanan pelanggan dan bisnis mengumpulkan uang tunai”, serta “ke mana uang tunai pergi” dan sumber daya yang dibutuhkan dalam bisnis seperti sebagai individu dengan keterampilan yang sesuai yang dibutuhkan untuk membuat rencana bisnis dapat dicapai. Ini bisa berupa apa saja mulai dari akuntansi hingga profesional hukum dan segala sesuatu di antaranya.

Graham Soda Folk mengatakan sejumlah bisnis minuman yang sukses telah mempublikasikan rencana bisnis mereka secara online, yang dapat Anda akses dan gunakan untuk memandu dan memberi tahu Anda sendiri seperti ini misalnya. Dalam kasus Graham, membaca rencana bisnis yang tersedia mengingatkannya akan hal-hal yang mungkin terlewatkan.

Yang paling signifikan adalah bahwa “pelanggan besar seperti toko kelontong dan distributor besar mungkin memiliki biaya pendaftaran dan promosi wajib yang dapat mencapai ribuan pound. Jika Anda berharap untuk mendapatkan pelanggan seperti itu, Anda sebaiknya memperhitungkan pengeluaran tersebut sebelumnya”.

Daneshmand dari Virtue Energy Water memberikan ikhtisar singkat tentang seperti apa seharusnya rencana bisnis minuman, dengan mengatakan bahwa itu harus mencakup: “keunikan minuman Anda, penawaran pasar saat ini, rencana Anda untuk memasarkan minuman Anda, strategi penjualan Anda, dan tim yang akan Anda pilih. mempekerjakan”.

Saran Holt adalah untuk memasukkan “wastafel dapur” dan dia mengatakan bahwa, untuk Pinkster Gin, sangat penting untuk merinci strategi ekspor perusahaan karena 70% dari gin Inggris diekspor. Merek Holt yang berusia tiga tahun sudah mengekspor ke Australia, Amerika Serikat dan Irlandia dan baru-baru ini mengumpulkan dana urun dana £1 juta untuk berekspansi ke Jerman.

Meskipun Anda pasti akan menemukan beberapa informasi yang berguna dengan meneliti rencana bisnis lain dan termasuk hal-hal penting di atas, rencana bisnis adalah dokumen yang unik untuk setiap perusahaan – setiap jalan menuju sukses akan berbeda dan tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua strategi.

Rancang pernyataan misi yang jelas dan menarik untuk bisnis minuman Anda yang dapat Anda dan tim Anda dukung dan kerjakan dan Anda tidak akan salah besar. Jadi, Anda telah menulis rencana bisnis yang sangat mudah untuk merek minuman baru Anda yang menarik dan Anda siap untuk mulai menyeduh, mencampur, dan menguji minuman Anda yang luar biasa. Tapi tunggu – ada rintangan lain yang harus dihadapi: birokrasi…

2. Aturan dan peraturan untuk memulai bisnis minuman

Jika Anda memilih untuk memulai bisnis minuman beralkohol maka Anda akan tunduk pada lebih banyak aturan dan peraturan daripada jika Anda memulai merek minuman non-alkohol seperti yang dapat dibuktikan oleh Holt: “Mengingat kita berurusan dengan alkohol di sana semua jenis komplikasi cukai dan kami menghabiskan banyak waktu berurusan dengan HMRC, jadi menemukan penasihat pajak yang kompeten sangat penting. Juga, tidak ada kekurangan masalah kesehatan dan keselamatan yang harus dihadapi.”

Namun, bahkan minuman di sektor kesehatan tidak kebal terhadap beban undang-undang – terutama ketika merek diperdagangkan pada properti yang memberikan kesehatan. Brainwave Drinks’ Baister menjelaskan: “Banyak minuman sehat ingin mengklaim fungsinya.

“Dalam hal ini, sangat penting untuk mengetahui undang-undang tentang klaim mana yang dapat dan tidak dapat dibuat dan bagaimana klaim tersebut harus diungkapkan, baik pada kemasan maupun materi pemasaran lainnya.”

Graham Soda Folk menggemakan komentar Baister dan mengatakan penting untuk diingat untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Badan Standar Makanan “yang memiliki banyak pedoman tentang pelabelan, keamanan bahan, dan klaim kesehatan”.

Menurut Daneshmand dari Virtue Energy Water, memulai bisnis minuman tidak akan membuat Anda terkena lebih banyak aturan dan peraturan daripada “sebagian besar bisnis”. Namun, ini adalah pembuatan dan penjualan produk Anda di mana Anda akan menemukan “sejumlah aturan dan peraturan” termasuk “memastikan situs manufaktur Anda memiliki semua undang-undang kesehatan & keselamatan yang benar dan memastikan minuman Anda aman untuk konsumsi manusia”.

Setelah Anda menyelesaikan undang-undang, inilah saatnya untuk mulai memikirkan biaya untuk memulai merek minuman Anda sendiri. Baca terus untuk mengetahui cara mengatur anggaran dengan bijak…

3. Berapa biaya untuk memulai bisnis minuman?

Setelah Anda membuat rencana bisnis, Anda harus memiliki gambaran relatif tentang berapa biaya awal Anda – meskipun biaya akan sangat bervariasi untuk bisnis yang berbeda. Saat menetapkan biaya awal, Anda dapat berhemat dan memastikan untuk menganggarkan untuk keadaan yang tidak terduga.

Untuk menghindari biaya yang melonjak dan pengeluaran yang tidak perlu di awal, lakukan secara perlahan. Soda Folk’s Graham menegaskan bahwa mungkin untuk memulai dengan “modal yang sangat kecil” dan Anda dapat memulainya dari rumah. Setelah bereksperimen dengan resep dan ide di dapur Anda yang aman, manfaatkan “teman, rekan kerja, dan jiwa petualang yang menurut Anda akan memberi Anda umpan balik yang jujur”.

Setelah Anda melihat-lihat dan mendapatkan “ulasan hangat”, Graham mengatakan bahwa inilah saatnya untuk menguji produk pada audiens yang lebih luas dengan “mendirikan kios di festival makanan atau pasar petani dan menjual minuman Anda langsung ke publik”. Anda juga dapat mulai menargetkan toko dan restoran lokal “yang fakturnya dapat membantu Anda membiayai batch komersial pertama Anda”.

“Pada tahap ini, Anda mungkin belum menghabiskan lebih dari beberapa ratus pound untuk bahan dan botol”, saran Graham, “dan Anda sudah berada di jalan menuju kesuksesan”. Apa pun yang Anda lakukan, Graham menyimpulkan: jangan menghabiskan banyak uang untuk pengalengan atau pembotolan dalam jumlah besar sebelum Anda memiliki beberapa pelanggan berukuran besar yang telah berkomitmen untuk membeli produk Anda!”

Seperti yang ditunjukkan oleh Daneshmand Virtue Energy Water, biaya awal Anda sebagian besar akan “bervariasi pada rencana Anda” – yang akan secara hati-hati diletakkan dalam rencana bisnis Anda – dan “seberapa cepat Anda berniat untuk mengambil momentum dan ambisi bisnis Anda secara keseluruhan” .

Berbeda dengan Graham, Daneshmand menyarankan bahwa pengeluaran awal sebesar £200,000 “akan cukup” untuk meluncurkan bisnis di sektor minuman, tetapi menunjukkan bahwa “banyak bisnis mengumpulkan lebih dari ini dan beberapa memulai dengan lebih sedikit”.

Daneshmand menambahkan bahwa biaya yang terkait dengan memulai bisnis minuman berbeda dengan memulai bisnis teknologi karena “proses produksi minimum relatif tinggi untuk sebagian besar format pengemasan, sehingga sulit untuk menguji dengan metodologi start-up yang ramping”. Namun, dengan nada yang lebih cerah, dia mengatakan bahwa “saat ini ada lebih banyak pilihan di bidang manufaktur di mana Anda dapat melakukan proses yang lebih kecil untuk menguji konsep Anda sebelum melakukan produksi skala penuh”.

Berapa pun anggaran yang Anda anggarkan untuk merek minuman Anda, ingatlah untuk hanya membelanjakan hal-hal penting di awal dan mengelola arus kas Anda dengan hati-hati agar berhasil mengelola pertumbuhan Anda. Jadi, Anda telah menguji produk Anda dan menurut Anda produk tersebut memiliki potensi komersial yang besar – tetapi berapa banyak uang yang akan dihasilkan oleh merek minuman Anda?

4. Berapa banyak yang bisa Anda hasilkan dengan menjalankan bisnis minuman Anda sendiri?

Jumlah yang Anda peroleh dari bisnis minuman Anda pada akhirnya akan tergantung pada ambisi, dorongan, dan imajinasi Anda sendiri. Lebih banyak produk dan ide khusus memiliki daya tarik pasar yang lebih kecil, sementara yang lain dapat tumbuh menjadi merek yang diakui secara global.

“Ini membantu jika merek Anda memiliki cerita yang hebat” kata Graham dari Soda Folk: “Pada hari-hari awal Soda Folk, saya berhasil mendapatkan perhatian dari pembeli dan pers karena saya adalah seorang Amerika yang rindu rumah yang memulai sebuah perusahaan untuk memuaskan root beer saya. mengidam. Resep yang lezat, kemasan yang bagus, dan ide produk yang kreatif semuanya penting, tetapi kisah Andalah yang akan benar-benar membantu membedakan Anda” dan mendorong penjualan.

Juga disarankan untuk “membayar diri Anda sesedikit mungkin” pada tahap awal menjalankan bisnis minuman. “Untuk membantu bisnis Anda tumbuh dengan cepat, investasikan kembali keuntungan awal ke perusahaan. Jika Anda mengharapkan untuk membuat mint dalam beberapa tahun, Anda mungkin akan kecewa” lanjut Graham.

Untuk menyebarkan berita tentang merek Anda dan membuat beberapa penjualan awal, “pergi ke tempat yang menurut Anda mungkin pelanggan Anda dan beri mereka kesempatan untuk mencicipi produk Anda”. Ini bisa menjadi acara yang lebih formal seperti menuangkan sampel untuk pembeli stokis atau membagikan botol ke teman Anda di pesta rumah.

Dengan melakukan ini, Graham menjelaskan, “memberi Anda kesempatan untuk mengenal pelanggan Anda secara pribadi, membagikan kisah Anda, dan membangun hubungan yang nyata. Jika Anda menemukan pengikut kecil yang setia, mereka akan membantu Anda mengembangkan basis pelanggan Anda melalui media sosial dan dari mulut ke mulut, dan tak lama kemudian, Anda akan memiliki banyak penggemar yang bersemangat”.

Holt Pinkster setuju. Holt merekomendasikan bahwa jika Anda ingin membangun basis pelanggan Anda dan meningkatkan pendapatan, “ambil pendekatan pemasaran yang hemat biaya, terlihat di media sosial, jalin kemitraan merek, dan jadilah yang terdepan”. Dia menambahkan bahwa ini “tidak selalu sesederhana kedengarannya …”.

Menurut pendapat pendiri Virtue Energy Water Daneshmand, setiap pengembalian “akan tergantung pada situasi keuangan Anda dan apakah Anda membutuhkan, atau ingin membayar sendiri, upah yang signifikan”. Dia berbagi pandangan Graham tentang menginvestasikan kembali alih-alih mengambil gaji: “Jika Anda berfokus pada pertumbuhan dan momentum, Anda tidak akan dapat membayar diri Anda sendiri dengan gaji yang menarik kecuali Anda mencapai tingkat pendapatan yang signifikan”.

Kami akan membiarkan Pinkster’s Holt memiliki kata terakhir tentang potensi penghasilan dari mendirikan bisnis minuman: “Lakukan dengan benar dan dunia adalah tiram Anda. Lihatlah kesuksesan tim yang fenomenal di Fever Tree dengan rangkaian tonik dan mixer premium mereka. Sebuah kisah sukses modern yang memiliki arti penting”.

Tips Bisnis Biji-bijian, Kacang-kacangan, dan Minyak Sayur Eropa
Bisnis

Tips Bisnis Biji-bijian, Kacang-kacangan, dan Minyak Sayur Eropa

Tips Bisnis Biji-bijian, Kacang-kacangan, dan Minyak Sayur Eropa – Jika Anda ingin memasuki pasar biji-bijian, kacang-kacangan atau biji minyak yang baru, penting untuk memahami bagaimana orang-orang di pasar itu melakukan bisnis.

Tips Bisnis Biji-bijian, Kacang-kacangan, dan Minyak Sayur Eropa

bigbold – Karena Anda akan berurusan dengan orang-orang dari berbagai negara di Eropa, Anda harus menyesuaikan dengan budaya, persyaratan, dan harapan mereka.

Melansir cbi.eu, Penting juga untuk selektif ketika memilih mitra dan negara yang berbeda untuk masuk pasar Anda, dan untuk menanganinya satu per satu.

Baca juga : 5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran

1. Budaya bisnis: Gunakan pendekatan pribadi

Produk dalam industri biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak sayur beragam dan begitu pula budaya bisnis mereka yang berbeda, mulai dari budaya bisnis tradisional di komoditas utama hingga pendekatan yang lebih pribadi dalam bahan khusus dan produk yang memerlukan lebih banyak perhatian dalam sumber dan kontrol kualitas.

Penghindaran risiko

Denominator umum dalam perdagangan bahan makanan Eropa adalah penghindaran risiko oleh pembeli (lihat juga membangun hubungan di bawah). Jaminan kualitas adalah masalah besar, dan pembeli tidak ingin mengambil risiko menerima produk yang tidak sesuai dengan standar pasar. Salah satu tugas utama Anda adalah mengambil risiko itu. Hubungan Anda dengan pembeli penting untuk mendapatkan kepercayaan, dan ini paling baik diwujudkan dengan pendekatan pribadi dan dengan bersikap terbuka dan jujur ??tentang niat Anda. Kejujuran akan memberi Anda lebih banyak informasi dan waktu dari hubungan bisnis Anda.

Kontak pribadi untuk produk khusus

Pembeli komoditas besar akan menggunakan lebih banyak formalitas seperti kontrak pembelian dan pernyataan pemasok, terkadang tanpa banyak minat pada orang di belakang produk. Untuk produk yang memerlukan perhatian ekstra dalam hal keterlacakan, keamanan pangan, dan kualitas, Anda dapat lebih mempersonalisasi pendekatan Anda. Pembeli akan sering ingin melihat sendiri fasilitas produksi dan bertemu dengan orang di balik produk tersebut. Kontak pribadi membantu pembeli Anda untuk mengurangi risiko, misalnya ketika produk melibatkan banyak petani kecil (seperti quinoa, teff, fonio), atau sulit diperoleh (seperti biji chia organik).

Komunikasi dalam budaya bisnis yang berbeda

Gaya komunikasi yang baik diperlukan untuk menghindari kesalahpahaman. Namun, setiap negara Eropa berbeda. Bersikaplah fleksibel dan beradaptasi dengan keadaan. Pahami budaya bisnis dan cobalah beradaptasi dengan cara mereka berbisnis. Ini tidak berarti bahwa Anda harus mengikuti setiap keinginan pembeli Anda, tetapi untuk mengikuti etiket bisnis mereka.

Misalnya, di Jerman, budaya bisnis bersifat formal dan hierarkis, dan Anda harus fokus pada fakta dan menggunakan argumen yang rasional. Rasionalitas juga merupakan bagian penting dari budaya bisnis Skandinavia, meskipun gaya mereka melakukan bisnis jauh lebih informal dan dilakukan melalui konsensus. Di Belanda, orang akan menghargai gaya komunikasi langsung, sedangkan di Inggris, komunikasi tidak langsung dianggap paling sopan. Di negara-negara Mediterania, mitra bisnis menghargai hubungan mereka dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memeliharanya.

Tips :

– Jaga agar momen kontak pertama Anda singkat dan langsung ke intinya. Tujuan dari momen kontak pertama Anda adalah untuk menciptakan minat awal dan mengamankan tindak lanjut. Kontak pertama dapat berupa perkenalan melalui email atau panggilan telepon singkat. Jangan terlalu mudah menyerah. Orang memiliki cara berbeda untuk menolak Anda. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak tertarik – mungkin karena kurangnya waktu atau prioritas yang rendah.

– Pastikan Anda menemukan pembuat keputusan, atau setidaknya seseorang yang terlibat dalam pembelian produk Anda. Dalam beberapa kasus, ini akan menjadi salah satu pembeli, tetapi di perusahaan yang lebih formal, produk Anda akan disetujui oleh manajemen puncak.

– Cari tahu jenis perusahaan yang Anda hadapi dan kebutuhan apa yang mereka miliki. Cobalah untuk bertemu langsung untuk mengenal rekan Anda dan bertukar informasi lebih lanjut. Jadilah diri sendiri dan bantu calon pembeli Anda dalam mengambil risiko berbisnis dengan Anda dengan menunjukkan perilaku yang baik dari perusahaan Anda. Tanyakan apakah mereka memiliki kuesioner untuk pemasok baru dan/atau apakah mereka ingin mengunjungi perusahaan Anda.

– Tepat waktu untuk rapat. Ketepatan waktu itu penting, dan rapat sering kali dijadwalkan berminggu-minggu sebelumnya dan memiliki tujuan yang jelas. Sapa dengan jabat tangan yang kuat dan lakukan kontak mata.

– Dapatkan pemahaman tentang bagaimana melakukan bisnis di Eropa dengan membaca tentang budaya bisnis Eropa yang berbeda di Passport to Trade 2.0 atau etiket mereka di Panduan Etiket Kwintessential .

2. Promosi penjualan Anda: Buat dan jelaskan proposisi unik Anda

Nilai Anda sebagai mitra dagang terutama ditentukan melalui kepatuhan dan harga. Dalam perdagangan komoditas besar, bisnis cenderung tradisional dan Anda akan berhadapan dengan rantai pasokan yang terstruktur dan efisien. Produk yang lebih spesifik biasanya memerlukan lebih banyak kertas kerja, kontrol kualitas, dan negosiasi, yang memberikan lebih banyak ruang untuk menonjol.

Jelaskan mengapa Anda adalah pemasok yang dapat diandalkan

Alih-alih memberi tahu calon pembeli Anda bahwa Anda kompetitif dan bahwa Anda mematuhi persyaratan produk, jelaskan apa yang membuat Anda menjadi pemasok yang andal dan bagaimana Anda mengelola bisnis Anda. Ini menciptakan kepercayaan dan memberikan kesan positif kepada calon pembeli Anda tentang keandalan dan keseriusan. Beri tahu pembeli Anda tentang organisasi Anda, rekam jejak Anda, dan tunjukkan proses produksi Anda. Sertifikasi penting untuk ditambahkan dalam pemasaran Anda, tetapi nilai-nilai perusahaan Anda dan bagaimana Anda menerapkannya dalam praktik lebih bersifat pribadi dan karenanya menambahkan lebih banyak karakter pada penawaran Anda.

Temukan dan gunakan nilai jual unik Anda

Analisis secara menyeluruh apa yang membuat perusahaan Anda berbeda dari pemasok lain. Apa nilai jual unik Anda? Cobalah untuk membedakan dan menghubungkan proposisi Anda dengan kebutuhan pembeli potensial Anda. Misalnya, tunjukkan pekerjaan Anda dengan petani kecil saat menargetkan perusahaan dengan produk perdagangan yang adil; sebutkan kekuatan produksi Anda untuk memastikan keandalan pasokan ke pembeli besar; jalur produksi dan pemrosesan terpisah untuk pembeli khusus biji-bijian bebas gluten; mengadopsi pertanian organik untuk biji-bijian dan benih yang berhubungan dengan kesehatan; atau menambah nilai dengan pemrosesan dasar untuk pembeli tertentu.

Misalnya, Fair Farming Foundation of Nature Bio Foods Limited di India berhasil membantu memasarkan beras Basmati yang diperdagangkan secara adil dari sekelompok besar produsen kecil ke Eropa. Dengan mengatur pasokan bekerja sama dengan Reismühle Brunnen , sebuah divisi dari supermarket Coop, yayasan berhasil memasukkan produk mereka ke supermarket Eropa. Contoh lain adalah Penunjukan Asal dan pemasaran merek untuk Royal Quinoa (“Quinoa Real”) di Bolivia, yang telah memberikan asosiasi produsen seperti Anapqui dan Cabolquikeuntungan untuk memasarkan varietas quinoa tertentu dari lingkungan geografis tertentu. Royal quinoa ini telah berhasil diperkenalkan ke pasar Eropa dengan merek seperti French Primeal.

Kiat:

– Soroti apa yang membuat produk Anda istimewa untuk pasar internasional, termasuk aspek-aspek dengan keunggulan kompetitif atau yang dapat Anda gunakan untuk menarik kelompok pembeli tertentu. Misalnya, jalur pemrosesan bebas gluten terpisah untuk bayam, quinoa, teff dan fonio, buncis atau wijen berkualitas tinggi atau bermutu tinggi, atau biji chia dengan asam lemak omega3 tingkat tinggi.

– Tunjukkan keterlibatan sosial Anda. Jika Anda memiliki kegiatan yang menguntungkan petani, keluarga, dan komunitas Anda seperti program pendidikan atau layanan kesehatan, bicarakan dengan pembeli Anda tentang hal itu dan promosikan di situs web atau media sosial Anda.

– Terapkan pemrosesan dasar pada produk Anda. Sementara sebagian besar biji-bijian dan kacang-kacangan diperdagangkan sebagai produk curah, pemrosesan dasar menjadi serpihan biji-bijian atau tepung (misalnya serpihan quinoa atau tepung lentil) dapat memberi Anda keunggulan kompetitif dengan sejumlah pembeli tertentu.

– Mengkhususkan diri dalam produk atau saluran pasar tertentu. Fokus dan pengalaman khusus dapat meningkatkan reputasi Anda sebagai pemasok dan membantu perusahaan Anda menonjol dari pemasok umum.

3. Kutipan: Kenali pembeli Anda sebelum mengutip penawaran Anda

Pembeli terkenal secara teratur mendapatkan penawaran dari calon pemasok dengan informasi harga, dan banyak pembeli akan meminta Anda untuk mengirimkan penawaran melalui email setelah perkenalan pertama Anda. Namun, pembeli Anda tidak mencari harga, dia mencari kesepakatan yang baik dan dapat diandalkan. Apakah kesepakatan ini dengan Anda tergantung pada hubungan Anda dengan pembeli dan tingkat kepercayaan yang Anda peroleh.

Harga

Jangan jadikan ‘harga’ sebagai satu-satunya nilai jual Anda. Sadarilah bahwa sebelum menjadi pemasok, Anda sering kali perlu mengisi formulir dan mengirimkan salinan sertifikasi Anda. Penawaran harga hanya akan memberi pembeli informasi pasar dan masukan potensial untuk menegosiasikan kembali kesepakatannya dengan pemasok pilihannya.

Untuk volume yang lebih tinggi atau kontrak jangka panjang, Anda dapat memutuskan untuk menawarkan harga yang lebih kompetitif dan mengamankan hubungan yang lebih lama. Ketika Anda bekerja dengan produk seperti gandum, jagung atau kedelai, harga sebagian besar ditentukan oleh pasar pertukaran komoditas internasional. Dalam hal ini, ini lebih tentang saat di mana Anda menjual daripada keterampilan negosiasi Anda, baik melalui kontrak masa depan atau di pasar spot, misalnya.

Kenali pembeli Anda

Kenali pembeli Anda saat Anda mengirimkan penawaran. Pembeli kemungkinan besar akan menerima tawaran Anda jika Anda pernah bertemu dengan mereka sebelumnya, misalnya di pameran dagang, atau setidaknya setelah dia menunjukkan minat yang tulus pada perusahaan Anda. Juga mencoba untuk mendapatkan rincian lebih lanjut dari kebutuhan mereka ketika diminta untuk penawaran. Cari tahu apa yang pembeli Anda anggap paling relevan dan tekankan ini dalam kutipan Anda. Teknik penjualan keras, seperti mengirimkan kutipan yang tidak diminta, seringkali tidak berhasil.

Informasi untuk disertakan dalam penawaran Anda

Saat mengirim kutipan Anda, to-the-point dan lengkapi informasi Anda. Lihat tabel 1 sebagai contoh informasi yang dapat Anda sertakan dalam penawaran Anda. Pastikan Anda juga memahami ketentuan pembelian pembeli Anda, jika mereka memilikinya – lihat misalnya ketentuan pembelian LDC untuk wilayah EMEA . Selalu pastikan Anda mendapatkan penawaran Anda dikonfirmasi dan ditandatangani.

Kiat:

– Sebelum mengirim penawaran, kenali pembeli dan kebutuhannya. Ajukan pertanyaan tentang apa yang penting bagi mereka dan sesuaikan kutipan Anda (Bapak/Ibu <nama belakang> yang terhormat; jika relasi bisnis Anda memanggil Anda dengan nama depan Anda, Anda dapat melakukan hal yang sama)

– Cobalah untuk membuat kesepakatan jangka panjang dengan pembeli Anda dengan membuatnya menarik bagi mereka untuk menegosiasikan beberapa pengiriman. Dengan cara ini, Anda mendapatkan komitmen dari klien Anda, tetapi pastikan Anda juga dapat menyelesaikan bagian dari penawaran Anda.

– Bantu penawaran Anda menonjol dengan menonjolkan kekuatan atau nilai jual unik Anda. Bersikaplah fleksibel dalam hal pengiriman dan pengemasan Anda.

– Sertakan data produk teknis dalam penawaran Anda untuk menghindari ekspektasi yang berbeda.

4. Agen pendukung: Temukan kolaborasi agen pendukung

Menjadi bagian dari program dukungan ekspor memberi Anda akses ke bantuan perdagangan, promosi pameran perdagangan, pelatihan ekspor, dan terkadang pembiayaan untuk sertifikasi. Kegiatan ini meningkatkan peluang Anda dengan pembeli potensial. Contoh di bawah ini adalah organisasi Eropa yang mendukung eksportir di negara berkembang, tetapi Anda juga dapat memeriksa di negara Anda sendiri apakah ada organisasi pendukung.

Pusat Promosi Impor dari negara berkembang (CBI)

Pusat Promosi Impor dari negara berkembang (CBI) menyediakan intelijen pasar dan dukungan perdagangan bagi usaha kecil dan menengah dalam program pembinaan ekspor. Program khusus mereka juga mencakup pelatihan melakukan bisnis di Eropa. Anda dapat menemukan proyek yang relevan di situs web mereka.

Meja Promosi Impor (IPD)

Import Promotion Desk (IPD) menjalin kontak di Uni Eropa untuk eksportir dari negara mitra dan memberi mereka informasi pasar dan pengembangan kapasitas. Salah satu sektor yang mereka geluti adalah bahan alam , yang meliputi biji-bijian dan biji-bijian (quinoa, bayam, beras) dan kacang-kacangan (kacang merah, kacang pinto, kacang putih, kacang polong).

Pusat Perdagangan Internasional (ITC)

International Trade Center (ITC) adalah lembaga pengembangan perdagangan berkelanjutan dengan publikasi dan Akademi Perdagangan UKM yang menyediakan kursus online (beberapa gratis). Kursus seperti ‘Penjualan dan Negosiasi Ekspor’ dan ‘Membantu UKM Menghasilkan Bisnis Ekspor’ mungkin relevan jika Anda ingin mengembangkan diri sebagai eksportir biji-bijian, kacang-kacangan atau minyak sayur.

Kiat:

– Periksa proyek CBI saat ini dan yang akan datang . Lihat apakah salah satu dari ini mungkin menarik untuk perusahaan Anda.

– Hubungi IPD jika menurut Anda layanan mereka sesuai dengan kebutuhan Anda dalam meningkatkan pengetahuan Anda tentang berbisnis di Eropa.

– Berlangganan kursus online gratis atau berbayar dengan ITC SME Trade Academy .

– Temukan Kantor Dukungan Bisnis (BSO) di negara Anda dan lihat apa yang dapat mereka lakukan untuk Anda. Banyak lembaga pemerintah juga menawarkan ruang di paviliun negara di pameran dagang besar di Eropa.

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran
Marketing

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran – Seringkali hubungan antara penjualan dan pemasaran tampak satu arah, karena biasanya tugas pemasaran adalah memberikan arahan kepada penjualan.

5 Cara Penting Penjualan dapat membantu Pemasaran

bigbold – Tetapi hubungan tersebut benar-benar dua arah, karena pemasaran bergantung pada penjualan untuk informasi penting guna membuat keputusan tentang penetapan harga, pengiriman pesan, dan peta jalan produk.

Mengutip marketo, Menerima informasi ini dari penjualan berarti bahwa pemasaran tidak harus menemukannya dengan menghubungi prospek atau melakukan riset primer dan sekunder tambahan, menghemat waktu dan biaya tambahan perusahaan yang berharga. Di bawah ini adalah lima cara agar penjualan dapat membantu pemasaran secara signifikan:

Baca juga : 8 Langkah Untuk Memasarkan Bisnis Anda

1. Informasi pesaing

Baik itu di bidang yang ditentukan dalam CRM atau melalui email, Pemasar menghargai informasi apa pun tentang pesaing yang mungkin Anda dengar dari prospek. Dari peningkatan produk yang akan datang hingga alasan kompetitif Anda mungkin kehilangan penjualan, informasi ini akan membantu pemasar menyesuaikan pesan dan harga untuk mencerminkan apa yang terjadi di pasar. Ini juga akan membantu pemasaran produk memprioritaskan fitur dan fungsi produk di masa mendatang.

2. Alasan tidak terjual

Mirip dengan informasi kompetitif, pemasar membutuhkan informasi tentang mengapa prospek tidak membeli. Ini berarti bahkan ketika penjualan hilang, penting bagi Anda untuk berbicara dengan prospek yang hilang untuk mencari tahu mengapa mereka tidak membeli dari Anda. Memahami perilaku pembelian mereka tidak hanya akan membantu Anda dengan penjualan di masa depan, tetapi akan membantu pemasaran memberikan informasi yang lebih baik kepada prospek dalam membuat keputusan. Ini juga akan membantu pemasar menargetkan mereka yang paling mungkin untuk membeli, memungkinkan mereka mengirimi Anda prospek yang kemungkinan besar akan beralih ke penjualan.

3. Memilih kembali kontak utama

Terkadang pelanggan atau prospek utama akan memilih untuk tidak menerima email karena mereka merasa tidak terkait dengan email tertentu atau karena mereka merasa menerima terlalu banyak email di kotak masuk mereka. Kapan pun Anda menelepon seseorang, penting bagi Anda untuk memeriksa dan melihat apakah mereka telah menyisih dari komunikasi email. Jika sudah, tanyakan apakah Anda dapat mengikutsertakan mereka kembali saat menelepon. Ini akan memungkinkan pemasaran untuk membantu mendukung pesan Anda dengan mengirimkan komunikasi email ke prospek.

4. Data CRM

Meskipun perlu waktu untuk membaca dan mengisi banyak pertanyaan dalam kontak, akun, atau catatan penjualan, bidang dalam sistem CRM telah dibuat karena seseorang menganggap jawabannya berguna. Cobalah untuk seakurat mungkin saat mengisi informasi dan cobalah untuk mengisi sebanyak mungkin bidang yang Anda bisa, meskipun tidak wajib, karena pemasaran akan melakukan segmentasi dan berkomunikasi dengan prospek berdasarkan informasi ini. Seringkali bidang ini mencakup informasi tentang ukuran perusahaan, jumlah karyawan, industri, dan lokasi, yang merupakan kunci dari banyak strategi segmentasi pemasaran.

5. Referensi dan Testimonial

Testimonial membantu prospek memilih vendor. Mereka digunakan di situs web, dalam siaran pers, dan dalam literatur produk. Mengidentifikasi pelanggan untuk membuat testimonial seringkali sulit bagi pemasar, karena mereka tidak selalu berbicara dengan pelanggan setiap hari. Sebaliknya, saat menutup penjualan, tanyakan kepada pembeli apakah mereka akan menjadi referensi atau memberikan testimoni setelah mereka mengimplementasikan produk Anda. Kemudian komunikasikan dengan pemasaran mereka yang mungkin bersedia berbicara dengan baik untuk perusahaan Anda. Pemasaran akan memberi mereka waktu untuk menerapkan dan kemudian menindaklanjuti dengan meminta rekomendasi.

Jika penjualan dapat membantu pemasaran dengan item di atas, pemasaran dapat berterima kasih kepada penjualan dengan menggunakan waktu yang dihemat untuk membuat alat pemberdayaan penjualan tambahan, harga yang lebih kompetitif, dan prospek yang lebih dekat untuk memilih produk Anda .

8 Langkah Untuk Memasarkan Bisnis Anda
Bisnis Marketing

8 Langkah Untuk Memasarkan Bisnis Anda

8 Langkah Untuk Memasarkan Bisnis Anda – Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda, jadi penting untuk mengidentifikasi dan fokus pada taktik yang paling efektif.

8 Langkah Untuk Memasarkan Bisnis Anda

1. Lakukan Riset Pasar

bigbold – Riset pasar adalah bagian penting dalam mengembangkan strategi pasar Anda. Ini mengenai mengakulasi informasi yang membagikan pengetahuan mengenai pandangan klien Anda, pola pembelian, dan lokasi.

Dikutip dari smallbusiness, Selain itu, riset pasar juga dapat membantu Anda melakukan perkiraan penjualan awal, memantau tren pasar, dan mengawasi apa yang dilakukan pesaing Anda.

Baca juga : Sebelum Berbisnis, Pahami Dulu 4P Marketing Berikut!

2. Profil Target Pasar Anda

Mencoba untuk mempromosikan produk atau layanan Anda kepada semua orang bisa mahal dan tidak efektif. Pengelompokan atau segmentasi pelanggan potensial Anda berdasarkan karakteristik tertentu akan membantu memfokuskan upaya pemasaran Anda.

Umumnya segmentasi didasarkan pada faktor-faktor seperti:

– geografi – lokasi
– demografi – usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pendapatan, pekerjaan
– perilaku – loyalitas, sikap, kesiapan untuk membeli, tingkat penggunaan
– gaya hidup – kelas sosial, kepribadian, nilai-nilai pribadi.

Target pasar Anda harus memiliki kebutuhan akan produk atau layanan Anda dan bersedia membayar untuk penawaran Anda.

3. Identifikasi Proposisi Penjualan Unik Anda (USP)

USP adalah alasan unik pelanggan Anda membeli dari Anda dan bukan pesaing Anda – itulah yang membuat bisnis Anda menonjol dari yang lain. Penting untuk menentukan apa yang Anda lakukan secara berbeda dan dapat menyampaikannya kepada calon pelanggan. Biasanya, ini mencerminkan pengetahuan atau keterampilan khusus Anda.

USP Anda mungkin memiliki penawaran baru atau unik atau menyediakan layanan luar biasa. Mulailah mengembangkan USP Anda dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

– Apa yang paling Anda sukai dari produk dan layanan Anda?
– Keterampilan atau pengetahuan khusus apa yang Anda miliki?
– Apa yang membuat pelanggan Anda datang kepada Anda alih-alih pesaing Anda?
– Bagaimana pelanggan Anda mendapatkan keuntungan dengan membeli produk atau layanan Anda?
– Aspek mana yang biasanya Anda soroti ketika Anda menggambarkan bisnis Anda kepada orang asing?

4. Kembangkan Merek Bisnis Anda

Setiap bisnis, terlepas dari ukurannya, kemungkinan besar membutuhkan merek. Sebuah merek lebih dari sekedar logo, warna atau tagline. Merek yang diartikulasikan dengan baik secara emosional terhubung dengan pelanggan target Anda dan menyampaikan siapa Anda, apa yang Anda perjuangkan, dan apa yang dapat Anda berikan.

5. Pilih Jalur Pemasaran Anda

Meskipun ada banyak yang tersedia, pertimbangkan audiens target Anda saat Anda menentukan mana yang akan digunakan. Pilihan termasuk situs web bisnis, media sosial, blogging, brosur dan pamflet, acara jejaring, iklan cetak, dari mulut ke mulut, panggilan dingin, dan pengiriman surat.

6. Tetapkan Tujuan dan Anggaran Anda

Sasaran pemasaran akan membantu Anda menentukan apa yang ingin Anda capai melalui aktivitas pemasaran Anda. Tujuan Anda harus SMART: s pecific, m easurable, sebuah ttainable, r Elevant dan t -berbasis ime. Anda juga perlu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pemasaran Anda. Anggaran pemasaran Anda perlu menyertakan elemen-elemen seperti:

– pengembangan dan pemeliharaan situs web
– strategi optimasi mesin pencari
– desain merek
– pencetakan materi promosi (kartu nama, brosur, papan nama, dll)
– iklan
– donasi dan sponsorship
– mempekerjakan staf untuk melakukan kegiatan pemasaran.

7. Manjakan Pelanggan Setia Anda

Pelanggan Anda adalah kunci kesuksesan Anda sehingga penting untuk menjaga mereka dan mendorong loyalitas. Menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa dapat membuat orang datang kembali dan membedakan Anda dari pesaing Anda. Strategi untuk membangun loyalitas pada pelanggan antara lain:

– berkomunikasi secara teratur dengan pelanggan melalui media sosial, blog, atau e-news
– menyediakan tindak lanjut purna jual
– menepati janjimu
– melakukan ‘extra mile’ dan memberikan manfaat yang melebihi harapan awal
– menggunakan umpan balik dan keluhan sebagai peluang untuk meningkatkan layanan
– mendengarkan pelanggan
– melatih staf dalam layanan pelanggan dan proses penjualan dasar.

Baca juga : Ide Bisnis Yang Layak Untuk Go Internasional ada Tahun 2021

8. Pantau dan Tinjau

Penting untuk secara teratur memantau dan meninjau aktivitas pemasaran Anda untuk menentukan apakah mereka mencapai hasil yang diinginkan, seperti peningkatan penjualan. Awalnya Anda harus meninjau rencana pemasaran Anda setiap tiga bulan untuk memastikan aktivitas Anda mendukung strategi Anda. Setelah bisnis Anda menjadi lebih mapan, tinjau rencana Anda saat Anda memperkenalkan produk atau layanan baru, jika pesaing baru memasuki pasar, atau jika muncul masalah yang memengaruhi industri Anda.

Aktivitas pemantauan dapat mencakup meninjau angka penjualan Anda secara teratur (bulanan) atau memantau aktivitas pelanggan selama kampanye iklan. Anda juga dapat mengakses dan meninjau alat analitik gratis untuk menentukan efektivitas kampanye media sosial atau situs web Anda.

Sebelum Berbisnis, Pahami Dulu 4P Marketing Berikut!
Marketing

Sebelum Berbisnis, Pahami Dulu 4P Marketing Berikut!

Berkarir dalam dunia bisnis atau marketing merupakan hal yang paling spesial bagi setiap orang. Terlebih lagi jika Anda menyukai dunia jual beli barang. Selama ini proses barter atau tukar barang sudah tidak bisa dilakukan. Sebab adanya uang, semuanya bisa dibeli dengan mudah tergantung kekuatan harga.

Jika Anda tipe pebisnis sejati, maka perlu tahu apa itu 4P Marketing. Itu merupakan bentuk strategi yang paling kuat dalam membangun usaha baik mikro maupun makro. 4P Marketing terbagi menjadi 4 bagian, di antaranya Product, Price, Place dan Promotion.

Nah keempat faktor tersebutlah yang nantinya akan membuat Anda semakin maju dalam membangun usaha pribadi. Jadi tak masalah jika pada awalnya belum mendapatkan keuntungan besar. Sebab semuanya butuh proses. Dan bila Anda ingin mendapatkan profit melimpah dalam waktu singkat, maka pahami dulu beberapa poin – poin di bawah ini.

  1. Product
    4P Marketing yang pertama adalah Product. Ini merupakan produk atau barang yang akan Anda jual nantinya. Kami sarankan agar Anda memulai usaha yang saat ini paling diminati oleh banyak orang, khususnya di daerah sekitar. Seperti diketahui, bahan pokok serupa sandang, papan dan pangan merupakan kebutuhan yang tidak ada matinya.
    Jadi Anda tinggal menentukan sendiri produk apa yang akan dihasilkan. Saran kami sebaiknya Anda perlu memulainya pada bidang pangan. Sebab semua orang butuh makan setiap harinya. Namun bukan makanan jadi yang dijual, melainkan mentah. Nantinya lama kelamaan produk tersebut akan berkembang pesat.
  2. Price
    Yang berikutnya ialah Price. Harga merupakan poin terpenting dalam berbisnis. Pada kenyataannya, para konsumen akan berpindah tempat jika melihat toko lain menawarkan harga lebih murah bahkan mungkin sering memberikan promo. Tentunya Anda harus memiliki kecerdasan dalam mengatur harga agar terus laku di pasaran.
    Di sisi lain Anda juga tidak boleh mengambil keuntungan yang terlalu sedikit. Karena itu akan beresiko untuk ke depannya. Setidaknya Anda telah mengatur kondisi tersebut agar tetap berkembang di kemudian hari. Boleh saja murah, yang penting usaha Anda tetap berjalan.
  3. Place
    Yang ketiga yaitu Place. Tempat jualan merupakan sarana yang paling tepat untuk berniaga. Tempat yang sangat baik dalam hal ini yaitu mudah diakses kendaraan roda 4, lebih – lebih tempat tersebut sangat strategis. Tentunya para konsumen tidak akan jera untuk mendatangi toko tersebut berkali – kali.
    Pemilihan tempat merupakan inti pokok yang terpenting baik dalam usaha kecil, menengah hingga besar. Terlebih lagi jika Anda berniaga di keramaian seperti halnya pasar, ruko dan tempat umum lainnya. Pastinya produk yang Anda jual akan dikenal publik sekitar bahkan mungkin daerah lain yang tanpa sengaja melintas.
  4. Promotion
    Dan 4P Marketing yang terakhir yakni Promotion. Berjualan secara offline tentu lebih membosankan dari pada online. Karena Anda hanya menunggu konsumen yang datang. Tetapi anda bisa mencontoh situs agen SBOBET yang menggunakan sistem promosi offline diwebsite mereka untuk menarik pembeli seperti cashback dan bonus deposit. Namun adanya kekuatan promosi tentang produk bisa meningkatkan laba yang Anda miliki nantinya.

Dalam hal ini Anda harus lebih pandai dalam mencari mangsa pasar. Jangan pernah takut untuk mempromosikan produk baik lewat Door to Door, berbagai iklan hingga media sosial. Sebab saat ini semua orang kenal Smartphone. Jadinya mereka akan tahu aktivitas Anda sehari – hari.

Sebaiknya Anda pahami dulu 4P Marketing tersebut sebelum berkarir di dunia marketing. Jika semuanya telah Anda pahami, kami bisa melihat bahwa usaha Anda makin maju.

Jenis – Jenis Marketing Online yang Layak Dicoba
Blog Internet

Jenis – Jenis Marketing Online yang Layak Dicoba

Memasarkan barang atau produk via online merupakan aksi paling jitu bagi para seller. Banyak dari mereka yang telah memanfaatkan media internet sebagai keperluan pribadi, khususnya jual beli online. Jika Anda termasuk salah satunya, maka ketahui saja dulu jenis – jenis marketing online pada ulasan ini.

Sengaja kami hadirkan postingan ini agar Anda semakin mapan untuk berkarir dalam dunia niaga online. Dan setelah mengetahui beberapa poin di bawah ini, pastinya eksistensi Anda dalam pasar maya akan semakin melebar.

  1. SEO
    SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. Marketing yang pertama ini adalah jenis pemasaran yang lagi viral sejak beberapa tahun lalu. Banyak sekali pebisnis pemula hingga profesional yang menggunakan lantaran produk mereka sering muncul di layar Google. Baiknya, sistem pemasaran ini lebih menyasar pada skala usia dan tergantung dengan situs yang mereka telusuri. Dipastikan bahwa produk yang Anda jual bakal terlihat oleh seluruh pengguna internet. Tentunya keuntungan tersebut akan bertambah banyak setiap harinya.
  2. SEM
    Jenis marketing yang berikutnya yaitu SEM (Search Engine Marketing). Nyaris sama seperti SEO. Namun SEM lebih menjuru pada produk atau jasa yang mungkin akan Anda tawarkan pada halaman pertama Google Search. Contohnya jika konsumen mencari “Baju Pria”, kemungkinan besar produk Anda akan tiba di halaman tersebut. Dan semua itu tergantung seberapa besar penilaian dari masing – masing pembeli. Uniknya sistem marketing ini lebih menggunakan metode Pay Per Click. Jadi selain produk Anda laku, Anda pun akan mendapatkan keuntungan pasca pengguna internet mengklik produk tersebut.
  3. Media Sosial
    Jenis pemasaran yang saat ini tengah booming ialah Media Sosial. Tak bisa kita pungkiri lagi bahwa penggunaan aplikasi serupa WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram dan lain – lain telah menjadi wadah bagi para penjual. Produk yang kini paling laris yaitu sandang. Jadi Anda tinggal memposting beberapa atau semua produk pada Story atau Status untuk menarik minat para konsumen. Lebih – lebih jika Anda memiliki grup, maka secara tidak langsung produk Anda akan diserbu para konsumen.
  4. Video
    Ragam marketing yang perlu Anda pahami lagi yakni Video. Pastinya Anda sudah mengenal baik tentang YouTube. Ini merupakan kumpulan dari semua jenis video berdurasi singkat hingga lama. Sesekali Anda bikin akun pribadi yang khusus untuk keperluan bisnis. Di dalamnya Anda bisa menunjuk admin sebagai model pakaian atau produk lainnya. Tak lupa pula Anda perlu berteman dengan banyak YouTuber dan pada kolom komentar, sertakan link akun pribadi Anda akan mereka berminat untuk berkunjung pada akun Anda.
  5. Blog
    Dan macam marketing yang paling ujung yaitu Blog. So pasti Anda terlalu sering membaca berita online menggunakan HP. Saat ini banyak muncul Blogger pemula yang bisa dibilang masih asal – asalan dalam membuat konten. Namun Anda juga perlu memiliki Blog dengan tujuan agar semua target pasar Anda melihat deskripsi masing – masing produk yang terjual. Pastinya mereka akan semakin tertarik lantaran semua detail telah diketahui. Maka dari itu segera buat Blog gratisan lalu bagi link tersebut lewat media sosial.
    Selain kelima jenis pemasaran di atas, tentunya masih banyak lagi yang saat ini tengah booming. Seperti halnya Situ Jual Beli Online, Aplikasi Jual Beli Online dan lain – lain. Namun sepertinya Anda sudah mendapatkan wawasan yang cukup luas dalam berbisnis.
Tiga Hal yang Perlu Disoroti untuk Mengembangkan Bisnis Anda Saat Ini
Berita Blog Internet Marketing

Tiga Hal yang Perlu Disoroti untuk Mengembangkan Bisnis Anda Saat Ini

Tiga Hal yang Perlu Disoroti untuk Mengembangkan Bisnis Anda Saat Ini – Cukup banyak orang yang mengalami stagnasi usaha karena tahu bagaimana memulainya tapi tidak tahu bagaimana cara menumbuhkannya. Itu adalah satu hal yang buruk karena cukup banyak orang yang ingin memulai bisnisnya tetapi tidak memiliki modal untuk memulainya. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang sudah memiliki bisnis sendiri dan ingin mengembangkan bisnis Anda lebih baik lagi, sebenarnya ada tiga hal yang mungkin perlu Anda soroti. Ketiga hal ini pasti dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Yang pertama adalah Anda perlu meningkatkan kualitas produk Anda. Yang ini penting jika Anda ingin menjangkau pasar yang lebih baik dan lebih luas. Anda dapat melakukan evaluasi pribadi atau meminta pendapat dari pelanggan Anda untuk menemukan bagian-bagian yang perlu Anda perbaiki. Setelah Anda mengetahui bagian-bagian yang perlu Anda perbaiki, coba lakukan itu perlahan-lahan dan Anda akan dapat secara perlahan mengembangkan bisnis Anda yang stagnan juga. Hal kedua yang perlu Anda tonjolkan adalah kreativitas. Orang tertarik pada hal-hal unik dan itulah salah satu alasan mengapa Anda perlu memiliki hal-hal unik dalam produk Anda. Misalnya, jika Anda memiliki restoran, Anda bisa memulai dengan gaya penyajian yang unik yang akan menarik banyak perhatian. Atau, Anda dapat menggunakan beberapa nama unik yang akan meninggalkan kesan baik di semua pelanggan Anda saat mereka memesannya di menu. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sehingga Anda perlu kreatif. Coba telusuri beberapa ide unik untuk mengembangkan bisnis Anda.

Yang terakhir adalah Anda harus konsisten. Mengembangkan bisnis membutuhkan proses, yang artinya tumbuh membutuhkan waktu. Anda perlu bersabar dan konsisten dengan hal-hal yang Anda lakukan sekarang. Anda tidak boleh menyerah begitu saja meski hasilnya tidak seperti yang Anda harapkan. Anda hanya perlu percaya bahwa semua yang Anda berikan untuk bisnis Anda akan kembali kepada Anda. Karena itu, konsistenlah dalam mengembangkan bisnis Anda. Dengan menonjolkan ketiga hal tersebut di atas, Anda pasti dapat merasakan bahwa bisnis Anda berkembang dengan lambat. Cobalah untuk menikmati prosesnya dan Anda akan segera memanen buah dari pekerjaan Anda.

Tips Marketing Hebat Menghadapi Persaingan Bisnis
Berita Blog Internet Marketing

Tips Marketing Hebat Menghadapi Persaingan Bisnis

Tips Marketing Hebat Menghadapi Persaingan Bisnis – Persaingan bisnis yang semakin ketat menjadikan pelaku bisnis harus memutar otak untuk menjalankan bisnisnya. Dalam menjalankan bisnis dengan persaingan yang begitu banyak tentu perlu adanya marketing yang hebat. Bukan hal yang mudah untuk menjadi marketing yang hebat. Ada berbagai tips untuk menjadi marketing yang hebat dan handal. Seorang marketing akan selalu berorientasi untuk menjadikan calon – calon konsumen sebagai konsumen dan konsumen sebagai pelanggan. Dengan begitu harapannya pelanggan bisa selalu bergantung pada produk atau jasa perusahaan. Sehingga pelanggan akan meminta produk dengan sendirinya tanpa ada tawaran maupun paksaan. Selain itu pelanggan juga bisa menawarkan dan merekomendasikan produk kita kepada teman maupun kerabatnya. Dengan begitu pemasaran produk semakin meluas.

Untuk menjalankan bisnis, yang pertama kali harus dipikirkan oleh bagian marketing adalah produknya. Dengan produk tentu sebuah perusahaan harus dapat menjamin kualitas produk maupun jasanya. Dengan produk yang berkualitas maka masa depan perusahaan akan baik. Namun apabila kualitas produk yang ditawarkan buruh maka perusahaan juga akan memiliki asa depan yang buruk juga. Dengan produk yang berkualitas pelanggan akan menyukai produk tesebut. Selain itu pelanggan juga akan merekomendasikan produk – produk yang berkualitas ke teman – temannya. Bisnis pun semakin maju karena banyaknya masyarakat yang mengenal produk atau jasa perusahaan.

Selain kualitas produk, harga juga menjadi salah satu bagian yang penting dalam bidang marketing. Dalam pemasaran produk, marketing harus menetapkan harga dengan melihat harga – harga di pasaran. Sebaiknya tetapkan harga sesuai dengan kualitas produk, namun jangan terlalu tinggi. Marketing juga harus pandai dalam mengatur kestabilan harga produk dengan cara menaikkan atau menurunkan harga sesuai dengan harga pasaran. Memang benar jika masyarakat akan menyukai produk jika memiliki harga yang murah. Namun dengan harga yang terlalu murah akan membuat produk terkesan murahan. Dengan begitu penetapan harga barang yang pas agar barang terkesan eksklusif dan tidak murahan serta tidak terlalu mahal menjadi salah satu bagian yang penting.

Bagian marketing perlu menetapkan tujuan pemasaran produk yang diproduksi perusahaan. Tujuan pemasaran perlu diperhatikan karena sebisa mungkin produk dipasarkan pada tempat yang belum banyak pesaingnya. Namun ada juga beberapa bisnis yang menentukan target pasar pada pasar yang memiliki banyak pesaing. Selain itu proposi juga menjadi bagian yang sangat penting di bidang marketing. Tujuan dari kegiatan marketing ini adalah untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ada di perusahaan. Selain itu promosi juga bertujuan untuk mencari calon – calon konsumen agar menjadi konsumen. Konsumen nantinya juga diharapkan akan menjadi pelanggan. Promosi produk game online atau jasa dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti mempromosikan melalui situs internet dan media online (Facebook, Instagram, Google, dsb) dan offline (koran, majalah, leaflet, dsb).

Tips Menjadi Marketing Handal
Berita Blog Marketing

Tips Menjadi Marketing Handal

Tips Menjadi Marketing Handal – Marketing bisa dibilang ujung tombaknya perusahaan. Tanpa tenaga marketing mumpuni, bisnis tidak akan berkembang. Namun, menjadi marketing hebat bukan perkara gampang. Banyak sekali kendala dan tantangan yang harus dihadapi. Makanya tidak semua orang bisa melakoni profesi menantang satu ini.Berikut ini tips yang bisa anda lakukan jika ingin menjadi seorang marketing handal.

  1. Kuasai Produk

Seorang marketing handal harus mempelajari produk yang dijual secara tuntas dan mendalam. Mana mungkin menjual tanpa paham produk? Konsumen biasanya akan bertanya panjang lebar seputar produk yang anda tawarkan. Dengan menguasai produk, anda bisa menjawab semua pertanyaan mereka dan tidak menutup kemungkinan akhirnya mereka tertarik membeli.

  1. Kuasai Pangsa Pasar

Menguasai pangsa pasar sangat penting agar marketing tidak kesulitan berjualan. Dengan mengetahui pangsa pasar, marketing bisa segera menyusun teknik terbaik untuk menjual produknya ke sasaran yang dibidik.

  1. Skill Komunikasi Baik

Pekerjaan marketing tidak lepas dari bertemu orang orang setiap hari untuk menawarkan produk. Tanpa skill komuniikasi yang baik, marketing tidak akan bisa sukses menjual produknya. Sudah selayaknya marketing luwes berkomunikasi, tidak gerogian, percaya diri dan biaa bicara didepan umum dengan baik.

  1. Punya Koneksi Luas

Semakin banyak koneksi atau jaringan yang dimiliki, maka marketing lebih mudah dan leluasa menjual produknya. Untuk itu, sebaiknya selalu rajin menjalin pertemanan dengan siapa saja kapan saja dan dimana saja. Ini akan sangat membantu meningkatkan kesuksesan kerja seorang marketing.

  1. Jaga Etika dan Penampilan

Seringkali, orang akan lebih melihat penampilan dan selanjutnya menilai etika seseorang sebelum hal lain. Ini juga berlaku pada profesi marketing. Seorang marketing harus selalu menjaga etika dan penampilanya.

Ngobrolah secara sopan dengan calon pembeli anda. Pastikan juga baju rapi bersih agar anda tampil meyakinkan.

  1. Pahami Kebutuhan Konsumen

Seorang marketing harus memahami dan mengenali berbagai karakteristik konsumen. Konsumen adalah raja, maka marketing harus selalu memenuhi kebutuhan yang konsumen inginkan. Layani mereka dengan layanan terbaik dan produk berkualitas, maka mereka akan menjadi pelanggan setia.

  1. Mental Baja

Penolakan adalah hal yang kerap dialami seorang marketing ketika menawarkan produk. Bahkan, sering juga terjadi penolakan dibarengi dengan perlakuan kurang menyenangkan. Namun seorang marketing handal harus bermental baja menghadapi semua hal ini.

Tips menjadi Marketing Handal

8.Optimis

Sikap optimis harus ada pada seorang marketing handal. Meski produk yang ditawarkan ditolak berkali kali, atau belum memenuhi target, mereka tetap optimis karena tidak ada sukses yang bisa dicapai secara instan.

9.Terus Berusaha dan Berdoa

Banyak sekali tantangan yang dihadapi seorang marketing. Ini memang kadang kadang membuat capek. Tapi seorang marketing handal tidak menyerah begitu saja. Mereka selalu berusaha dan terus berusaha sampai berhasil. Tentunya, keberhasilan juga harus disertai doa.

Ingin Memulai bisnis? Cobalah Lakukan Tips Ini
Internet Marketing

Ingin Memulai bisnis? Cobalah Lakukan Tips Ini

Kamu yang baru mau terjun ke dunia bisnis, ibarat memasuki hutan belantara yang tidak mudah dijelajahi. Kamu butuh peta dan panduan juga langkah langkah tepat agar tidak tersesat. Sebelum benar benar memulai, sebaiknya kamu perhatikan tips berikut ini.

Meyakinkan diri sendiri

Sebelum berbisnis, yakinkan diri kamu lebih dulu bahwa kamu memang berniat untuk bisnis. Kamu harus menentukan dan memantapkan hati agar bisnismu nantinya tidak berhenti ditengah jalan. Karena berbisnis bukanlah hal yang mudah.

Rancang Rencana Bisnis

Kalau kamu sudah yakin dan mantap berbisnis. Selanjutnya kamu perlu memikirkan bisnis apa yang cocok, cari informasi sebanyak banyaknya tentang ini. Kamu bisa meriset bisnis yang sedang tren dan berpotensi berkembang. Ditahap ini kamu harus berpikir kreatif tentang ide bisnis kamu biar nantinya memang menghasilkan bisnis unik dan menguntungkan.

Harus Punya Visi Misi Jelas

Setelah menemukan ide bisnis yang dirasa cocok, kamu perlu visi misi yang jelas untuk memandu arah bisnis kamu kedepan. Ide bagus tanpa visi misi akan kosong dan bisa jadi bisnis tidak maksimal. Visi misi juga akan membuatmu bertahan jika nantinya menghadapi berbagai kendala bisnis yang biasanya dialami oleh seorang pengusaha.

Terorganisir

Merintis bisnis bukan pekerjaan siap jadi seperti ketika kamu bekerja di perusahaan yang sudah ada tugas kerja yang terukur dan terjadwal.Di bisnis, karena merupakan ide kamu sendiri, jadi harus mengatur segalanya sendiri dengan baik. Maka kamu perlu mengorganisir diri lebih dulu. Pastikan langkah demi langkah kamu kerjakan tanpa berantakan. Memang berat, karena mungkin kamu belum terbiasa. Tapi ini sangat penting karena tidak mungkin bisnis berjalan baik tanpa diorganisir dengan baik.

Fokus

Bisnis butuh kerja dan pemikiran ekstra. Sulit rasanya kalau hal rumit ini dikerjakan tanpa memiliki fokus tinggi. Jadi, kamu harus benar benar fokus terhadap rencana bisnis kamu. Jangan dulu tergiur dengan berbagai ide bisnis yang melimpah karena bisa memecah konsentrasi.Fokuslah pada satu ide bisnis dulu. Ini akan memudahkan kamu mengelolanya. Nanti setelah usaha kamu lumayan stabil, pelan pelan kamu boleh memikirkan ide bisnis lain. Ada juga yang mencoba beralih ke bisnis demi untuk mencari keuntungan yang cepat dan besar, tetapi bisnis online seperti ini membutuhkan fokus yang tinggi karena bisnis yang mengharuskan online 24 jam.

Mental Baja

Merintis bisnis benar benar tidak gampang. Ada banyak sekali kendala dan tantangan. Kamu pasti akan mengalaminya. Untuk menghadapi semua tantangan kamu harus bermental baja, kamu harus siap menghadapi kemungkinan terburuk dari bisnis yang kamu jalankan.

Action

Pada akhirnya, kamu harus mengambil tindakan, mengeksekusi ide bisnis yang sudah direncanakan. Mulailah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari membuat produk atau layanan yang akan dijual dan menyusun operasional bisnis. Tidak harus sempurna, mulai saja dulu dan lakukan evaluasi secara rutin. Nantinya akan ditemukan berbagai pembelajaran berharga yang bisa kamu jadikan perbaikan bisnismu kedepan.

Usaha Sampingan Untuk Karyawan
Berita Marketing

Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Salah satu cara menambah penghasilan bagi karyawan yakni dengan membuka usaha sampingan. Namun usaha apa yang menguntungkan dan tidak mengganggu pekerjaan? berikut ini ulasanya

  1. Jualan Online

Jualan online bisa kamu jalankan selagi menjadi karyawan. Tidak perlu modal besar untuk memulainya. Bahkan bisa saja tanpa modal sama sekali dengan menjadi dropshiper online.Hanya dengan smartphone, kamu sudah bisa berbisnis online. Seperti jualan tas, baju, kebutuhan rumah tangga dan jualan barang barang yang sedang hits dipasaran.
Dibanding jualan offline yang harus menyiapkan toko fisik, tenaga dan waktu yang kurang fleksibel, jualan online lebih cocok bagi kamu yang sibuk kerja dikantor. Kamu berbisnis disela-sela jam istirahat.

  1. Jasa Penulisan

Usaha sampingan berikutnya yang bisa dijalankan karyawan adalah menjadi penulis artikel. Bagi kamu yang hobi nulis, ini merupakan usaha sampingan yang lumayan. Sekarang banyak yang memerlukan jasa penulis artikel untuk mengisi konten website.Kamu akan dibayar dari setiap artikel yang kamu tulis. Asal bisa atur waktu, pekerjaan utamamu dikantor tidak akan terganggu.

  1. Jasa Penerjemah

Kamu yang mahir berbahasa asing, manfaatkan kemampuan ini untuk mendapatkan uang tambahan diluar pekerjaan utama kamu sebagai karyawan dengan membuka jasa penerjemah.Usaha ini fleksibel dan bisa dilakukan diluar jadwal kerja dikantor. Kamu bisa membuka jasa ini secara offline maupun online. Bisa membuka jasa terjemah untuk artikel, blog, buku bahkan membuka kursus bahasa asing.

  1. Jualan Kue

Semua orang suka kue karena rasanya enak. Karena banyak peminatnya, ini merupakan peluang usaha yang lumayan. Kamu bisa mencoba usaha jualan kue tanpa mengganggu jam kerja dengan menitipkanya ke warung warung, toko atau ka ntin kantor dan sekolah sekolah.Bisa juga bawa ke kantor untuk dijual saat pagi dan jam istirahat. Kalau tidak mau repot membuat kue, kamu bisa saja menjadi dropshiper dan menjualnya secara online.

  1. Usaha PPOB

Usaha PPOB sangat mudah, bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja secara online hanya dengan smartphone. Jadi tidak akan mengganggu jam kerja kamu dikantor. Kamu bisa jualan pulsa dan melayani berbagai jasa pembayaran hanya dengan ponsel. Walaupun keuntungan tiap transaksi relatif kecil tapi kalau banyak pelanggan, lama lama juga makin besar keuntungan yang kamu dapatkan. Teman teman sekantor juga bisa menjadi pelanggan setia kamu.

  1. Jasa Laundry Kiloan

Usaha laundry kiloan bisa menjadi usaha sampingan yang cukup menjanjikan, apalagi dikota kota besar.Kamu bisa membuka usaha ini dengan memercayakan orang untuk mengelolanya.Memang, usaha laundry kiloan memerlukan modal tidak sedikit. Tapi bisa menjadi bisnis sampingan yang hasilnya lumayan dan tentu saja tidak mengganggu pekerjaan utama kamu sebagai karyawan.

Itulah usaha sampingan yang bisa dijalankan karyawan. Dengan memiliki usaha sampingan tentunya pundi pundi keuangan kamu juga makin banyak ya.

Meningkatkan Bisnis dengan Marketing Masa Kini
Berita Blog Marketing

Meningkatkan Bisnis dengan Marketing Masa Kini

Meningkatkan Bisnis dengan Marketing Masa Kini – Saat ini persaingan bisnis semakin ketat, banyak sekali masyarakat yang telah mengandalkan penghasilannya dengan berbisnis. Banyaknya persaingan dibidang bisnis membuat seorang pebisnis harus lebih pandai untuk mempertahankan dan memajukan usahanya. Seorang pebisnis harus bisa menjadikan bisnisnya menghasilkan keuntungan. Salah satu dasar untuk menjadikan bisnis memperoleh keuntungan adalah marketing. Dengan begitu setiap pelaku bisnis tentu harus memiliki marketing yang bisa di andalkan. Marketing tersebut yang nantinya akan membuat bisnis memperoleh keuntungan. Selain itu dengan marketing untuk memasarkan produk atau jasa serta mengenalkannya kepada masyarakat menjadi tanggung jawabnya. Sehingga dengan marketing yang bagus diharapkan penjualan menjadi meningkat dan keuntungan yang diperoleh dari bisnis tersebut menjadi maksimal.

Di era modern ini teknologi semakin canggih. Telah banyak orang yang memanfaatkan teknologi tersebut untuk melakukan berbagai hal termasuk juga daam berbisnis. Dengan teknologi yang ada, seorang pebisnis bisa memanfaatkannya dan menjadikan teknologi sebagai sarana untuk melakukan kegiatan pemasaran barang atau jasa yang diproduksi. Saat ini telah dikenal dengan sebutan marketing online. Dengan penggunaan marketing online tentu proses pengenalan barang atau jasa yang diproduksi kepada masyarakat menjadi lebih mudah dan efisien. Terlebih lagi saat ini penggunaan media sosial pada lingkungan masyarakat semakin meningkat. Hal tersebut tentu membuat pemasaran ataupun pengenalan barang atau jasa oleh marketing online bisa dengan mudah dikenal oleh masyarakat.

Metode marketing online yang bisa digunakan salah satunya adalah menggunakan promo free. Sesungguhnya promo free akan mendapatkan perhatian tersendiri bagi masyarakat. Marketing online bisa menggunakan metode free seperti free produk, free konsultasi, atau sebagainya. Selain itu dalam marketing online, bisa dilakukan dengan menggunakan video marketing. Saat ini video sedang trending sebagai cara untuk memasarkan produk atau jasa. Video yang dibuat untuk pemasaran tentu saja harus dibuat semenarik mungkin. Selain itu bagian marketing juga perlu memperhatikan kualitas gambar serta audio yang ada di dalam video tersebut. Video yang dibuat untuk pemasaran produk atau jasa perlu dibuat yang menarik dan bagus agar mendapatkan komentar positif bagi calon – calon pembeli yang melihatnya.

Selain itu banyaknya akun media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat juga bisa menjadi perantara bagi marketing online untuk melakukan pemasaran produk game judi online atau jasa pembuatan akun secara gratis. Saat ini masyarakat telah menggunakan berbagai aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, dan sebagainya untuk melakukan promosi permainan judi online. Melalui Instagram marketing online dapat memasarkan produk judi atau jasanya dengan mudah. Mengingat banyak sekali kalangan muda yang menggunakan instagram, tentu hal ini merupakan kesempatan emas bagi marketing. Di Instagram marketing online bisa mengunggah foto taruhan bola maupun video dari produk judi di situs judi online yang dipasarkan. Selain itu juga bisa dilakukan dengan mengadakan kuis – kuis yang akan mendapatkan voucher maupun produk.

Saat ini banyak sekali marketing online produk tertentu yang mengadakan kuis – kuis serta pertanyaan – pertanyaan yang nantinya akan memberikan penghargaan bagi yang ikut berpartisipasi. Selain itu biasanya untuk mengikuti kuis pun ada syarat yang harus dipenuhi, seperti : menandai teman – teman yang lainnya atau mengajak teman bergabung. Dengan begitu pemasaran yang dilakukan akan semakin menyebar luas kebanyak orang. Dengan Facebook pun juga demikian, marketing online bisa mengunggah foto maupun video untuk menarik para calon konsumen. Mengadakan kuis maupun teka – teki juga bisa di lakukan disini. Akan tetapi akan lebih efektif jika menggunakan instagram, mengingat saat ini banyak sekali produk yang telah dipasarkan melalui instagram.

Menunjang Bisnis dengan Digital Marketing
Berita Blog Marketing

Menunjang Bisnis dengan Digital Marketing

Dgital marketing merupakan suatu metode pemasaran yang baru – baru ini sedang populer. Bagaimana tidak, mudahnya dan efektifnya digital mareting membuat banyak orang melakukan hal ini. Digital marketing merupakan pemasaran suatu produk atau jasa dengan media digital atau elektronik. Pada beberapa tahun yang lalu, metode pemasaran suatu produk dengan media digital masih sangat terbatas. Saat itu penyampaian promosi suatu produk hanya pada satu arah yaitu melalui televisi ataupun radio. Pada era modern ini, perkembangan teknologi sangat pesat. Teknologi digital yang berkembang sangat pesat mampu menjadi alternatif bagi para pebisnis untuk melakukan pemasaran produknya. Dengan teknologi tersebut, promosi yang dilakukan oleh marketing mampu diterima oleh semua masyarakat dengan cepat. Sehingga marketing digital menjadi salah satu pilihan utama yang dipilih oleh bagian marketing untuk melakukan pemasaran produk atau jasanya.

Saat ini banyak sekali teknik yang dilakukan untuk pemasaran produk dengan digital marketing seperti iklan online, promosi media cetak, melalui iklan di televisi maupun radio. email marketing, dan lainnya. Penggunaan digital marketing dengan koran, leaflet atau sebagainya mungkin tidak bisa membantu untuk melakukan pengukuran konsumen secara tepat. Namun dengan media digital seperti online akan mampu membantu bidang marketing untuk mengukur seberapa banyak calon member yang melihat promosi produk sbobet. Selain itu marketing digital juga bisa membantu mengetahui berapa banyak pendaftaran yang dihasilkan oleh agen judi bola dari sebuah promosi produk judi dengan menggunakan teknik digital tersebut. Dengan begitu menggunakan marketing digital akan mempermudah bagian marketing untuk menentukan apakah promosi produk judi online yang dibuat bagus, membuat banyak orang menjadi menyukai produknya atau bahkan malah iklan tersebut buruk sehingga tidak banyak calon konsumen yang melihatnya. Sehingga iklan yang tidak memenuhi target untuk menghasilkan penjualan yang maksimal dapat segera dihapus.

Selain dapat membantu dalam mengevaluasi iklan, digital marketing juga membantu untuk melakukan pemasaran produk maupun jasa tanpa dengan jangkauan yang sangat luas. Dengan digital marketing, masalah geografis bukan lagi menjadi penghalang untuk melakukan pemasaran produk atau jasa keseluruh dunia. Sehingga marketing dapat melakukan pemasaran dengan cepat hanya membutuhkan beberapa klik iklan tersebut sudah akan menyebar ke seluruh dunia. Dengan begitu pada saat ini telah banyak perusahaan yang meninggalkan metode pemasaran offline. Selain biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pemasaran offline terlalu banyak, metode offline juga dinilai oleh beberapa perusahaan kurang efisien. Namun ada juga beberapa perusahaan yang masih menggunakan metode marketing dengan keduanya. Jika dilihat dari keuntungannya tentu digital marketing sangat mudah dilakukan dan mempunyai manfaat yang baik baik suatu bisnis. Dengan digital marketing pemasaran suatu produk atau jasa menjadi lebih mudah dan efisien sehingga bisnis dapat berkembang.

Keefektivitasan Offline Marketing untuk Bisnis
Berita Blog Marketing

Keefektivitasan Offline Marketing untuk Bisnis

Keefektivitasan Offline Marketing untuk Bisnis – Majunya teknologi yang berkembang saat ini, membuat semua orang menjadi mudah untuk melakukan segala hal. Dalam bidang marketing, masyarakat juga dapat melakukan pemasaran baik secara online maupun offline. Strategi pemasaran online merupakan salah satu cara untuk melakukan pemasaran produk atau jasa melalui internet. Sementara itu strategi pemasaran offline merupakan strategi pemasaran produk atau jasa yang dilakukan tidak menggunakan internet melainkan bisa menggunakan radio, televisi, poster, dan sebagainya. Banyak sekali strategi pemasaran yang digunakan secara online, namun hal tersebut tidak menghilangkan keefektivitasan strategi pemasaran offline lho! Offline marketing tetap bisa digunakan sebagai alat pemasaran produk atau jasa. Walaupun saat ini era nya adalah intenet, namun jika pemasaran offline dilakukan dengan optimal juga akan memberikan dampak yang optimal juga bagi pejualan produk atau jasa.

Dengan strategi pemasaran online, belum tentu semua orang dapat melihat iklan tersebut. Misalnya saja pada orang tua yang tidak memiliki smartphone atau tidak dapat mengakses internet, maka dengan televisi atau radio orang bisa mengenal promosi – promosi yang di berikan. Selain itu Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan memiliki banyak sekali pulau – pulau. Dengan begitu penyebaran keejahteraan di Indonesia pun masih tergolong kurang. Masih banyak rakyat Indonesia yang tinggal di pulau – pulau terpencil. Bisa saja di pulau tersebut internet sangat susah atau bahkan belum ada. Dengan begitu strategi pemasaran melalui televisi, radio, atau reklame menjadi hal yang penting untuk menjangkau masyarakat di pulau terpencil. Sehingga walaupun saat ini online marketing sedang populer, namun offline marketing juga bukan sesuatu yang merugikan atau bahkan tidak berguna. Offline marketing masih sangat berguna untuk meningkatkan penjualan suatu bisnis.

Dengan menggunakan strategi offline marketing cakupan yang dapat dilakukan untuk menyebarkan iklan atau promosi tidak terlalu luas, sehingga pesaing yang ada tidak terlalu banyak. Dengan begitu perusahaan tidak akan memiliki pesaing tingkat global yang akan menyaingi bisnis yang sedang dijalankan. Strategi pemasaran offline juga memiliki keuntungan yaitu bisa mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat. Sebuah bisnis online tentu tidak bisa dilihat wujudnya oleh masyarakat. Namun dengan offline fisik produk bisa dilihat secara langsung. Dengan begitu akan ada kecenderungan bagi para konsumen untuk mempercayai bisnis offline. Saat ini strategi pemasaran offline masih diterapkan oleh beberapa perusahaan. Marketing offline masih sangat efektik untuk melakukan pemasaran banag maupun jasa dari perusahaan. Selain itu marketing offline dapat menjangkau masyarakat yang berada di daerah pelosok yang mungkin belum emmiliki internet. Dengan begitu diharapkan produk atau jasa yang ditawarkan dapat diterima oleh masyarakat. Selain itu kemajuan dan peningkatan dari penjualan produk juga diharapkan dapat meningkat.

Strategi Marketing Online untuk Meningkatkan Penjualan
Berita Blog Internet Marketing

Strategi Marketing Online untuk Meningkatkan Penjualan

Strategi Marketing Online untuk Meningkatkan Penjualan – Pada era digital ini teknologi berkembang semakin pesat. Terlebih dengan adanya internet membat banyak orang sangat bergantu padanya. Sebagian besar orang juga telah merubah cara hidupnya karena kehadiran internet.salah satu perubahan yang terjadi pada masyarakat sekarang adalah dalam pola konsumtif nya. Pada saat ini masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara online daripada harus mengunjungi toko untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Banyaknya toko online yang tersedia dan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat menggunakan internet, menjadikan semua orang mengubah cara hidupnya dengan adanya internet. Adanya fenomena tersebut membuat para pebisnis pun tidak mau ketinggalan. Dengan banyaknya orang yang menggunakan internet untuk berbelanja, maka para pebisnis akan melakukan strategi pemasaran bisnisnya secara online. Strategi yang digunakan untuk memasarkan produk atau jasa menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Strategi dapat digunakan untuk memaksimalkan penjualan produk atau jasa yang ada.

Berbagai strategi pemasaran seara online yang dapat dilakukan oleh bagian marketing salah satunya adalah membuat situs judi online atau pemasaran bisnis menjadi halaman pertama pada pencarian. Situs online terpercaya yang ada di halaman pertama akan memudahkan iklan dapat dengan mudah bertemu dengan calon – calon konsumen maupun pelanggan. Ada cara yang dapat dilakukan untuk membuat situs menjadi halaman pertama pada pencarian. Cara tersebut adalah dengan menggunakan jasa search engine optimization. Jasa tersebut yang nantinya akan membantu situs untuk meningkatkan rankingnya. Jasa tersebut telah banyak yang menyediakan, bagian marketing hanya tinggal mencari jasa yang tepat, akurat, dan bisa membuktikan hasilnya.

Selain itu dalam melakukan marketing online pembangunan jaringan dan relasi yang banyak juga perlu dilakukan. Dengan banyaknya jaringan yang luas, pemasaran produk atau jasa juga akan semakin luas. Selain itu dengan meluasnya pemasaran, konsumen dan penjualan produk akan semakin meningkat. Pembangunan relasi tidak harus langsung secara luas, dapat dilakukan dengaan membangun relasi dari yang paling sempit. Dengan jaringan yang sempit kemudian barulah dilakukan pembangunan relasi ke yang luas. Untuk bisa membangun jaringan dan relasi, marketing bisa melakukan berbagai cara seperti menjadi sponsor pada kegiatan tertentu. Dengan menjadi sponsor akan membuat suatu bisnis menjadi banyak dikenal oleh orang – orang yang datang pada acara tersebut. Pada marketing online, konten yang menarik juga perlu untuk diberikan. Konten yang menarik diharapkan akan membuat para pelanggan tidak bosan saat mengunjungi toko serta membuat calon – calon konsumen menjadi tertarik. Ketelatenan menjalankan marketing online menjadi salah satu kunci pokok untuk memajukan bisnis. Walaupun pemasaran dilakukan untuk bisnis yang belum terlalu besar atau bahkan kecil, namun dengan ketlatenan dan ketekunan dalam memasarkan bisnis tujuan dari bisnis akan tercapai dan penjualan akan meingkat.

Pentingnya Konten Marketing Untuk Bisnis Online
Berita Blog Marketing

Pentingnya Konten Marketing Untuk Bisnis Online

Pentingnya Konten Marketing Untuk Bisnis Online – Tak bisa dipungkiri bahwa kini persaingan dalam dunia bisnis makin ketat. Begitu juga pada bisnis online. Banyak sekali kompetitor diluar sana yang anda hadapi, mereka bisa saja menjual barang sama dengan yang anda jual dan juga menjualnya dipasar yang sama. Tentu saja, kalau tidak bisa bertahan, cepat atau lambat bisnis gulung tikar, kalah saing.

Menyiasati kompetisi yang kian ketat ini dibutuhkan strategi khusus. Jika anda seorang pebisnis online, salah satu yang wajib dimiliki adalah konten marketing. Konten marketing dapat menjadi alat promosi efektif yang bisa mendongkrak bisnis anda. Sehingga memungkinkan bisnis lebih dikenal luas dan dapat bertahan dari kebangkrutan.

Konten marketing bisa saja berupa tulisan, audio visual, infografis atau gabungan dari itu semua yang diposting diberbagai platform media promosi anda. Baik sosial media, website dan media promosi lainya. Buatlah konten sebagus mungkin agar visitor betah lama lama mengunjungi toko online anda dan tidak menutup kemungkinan mereka juga akan menjadi pelanggan anda.

Berikut ini alasan kenapa konten marketing sangat penting untuk bisnis online.

1.Konten Marketing Menjadi Daya Tarik Bisnis

Sebuah bisnis online tanpa didukung konten marketing, rasanya tidak menarik dan kemungkinan visitor enggan mengunjunginya, sekalipun misalnya produk yang dijual sangat bagus.Sebaliknya, dengan keberadaan konten marketing, dapat mendongkrak bisnis online anda. Dengan konten yang bagus, orang orang akan dengan senang hati mengklik dan menshare bisnis anda ke sosial media mereka. Dengan demikian, peluang sukses makin terbuka.

2.Konten Marketing Membuat Website Lebih Menarik

Saat ini, orang orang lebih kritis dan cerdas ketika akan membeli barang secara online. Mereka tidak akan membeli barang sebelum mengetahui informasi barang tersebut secara tuntas dan lengkap. Jika anda menjual produk melalui website, pastikan anda tidak hanya memajang gambar produk tanpa tambahan konten.

Anda harus membuat konten berisi informasi lengkap mengenai produk yang anda jual. Juga rajin rajinlah membuat konten marketing yang menarik untuk diposting di website anda. Ini akan membantu meningkatkan bisnis anda.

3. Konten Marketing Jadi Alat Promosi Murah

Konten marketing yang anda buat, menjadi alat promosi yang murah namun hasilnya efektif. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal seperti beriklan di televisi atau media massa. Daripada beriklan dengan biaya mahal, lebih baik berinvestasi waktu dan tenaga untuk membuat konten marketing sebagus mungkin untuk website anda.

Memang,membuat konten marketing berkualitas tidak mudah. Tapi anda bisa mempelajarinya sampai benar benar mampu memproduksi konten terbaik untuk calon konsumen anda. Nah itulah pentingnya konten marketing untuk bisnis online. Memang, membuat konten berkualitas tidak mudah. Tapi harus anda lakukan agar bisnis online anda sukses.